Search

Kader PDIP Lakukan Door to Door untuk Menangkan Ipul-Puti

Cawagub Jatim, Puti Guntur Soekarno Putri bersama Cabup Pasuruan, Irsyad Yusuf beserta jajaran pengurus PDIP dan partai koalisi, PKB, Gerindra dan PKS saat menghadiri Rakercabsus DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Jatim, saat hadiri Rakercabsus DPC PDIP di Karang Jati Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (16/4/2018) sore. (Foto : abd)
Cawagub Jatim, Puti Guntur Soekarno Putri bersama Cabup Pasuruan, Irsyad Yusuf beserta jajaran pengurus PDIP dan partai koalisi, PKB, Gerindra dan PKS saat menghadiri Rakercabsus DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Jatim, saat hadiri Rakercabsus DPC PDIP di Karang Jati Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (16/4/2018) sore. (Foto : abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Guna memenangkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti) pada Pilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang, PDIP menerapkan strategis kampanye door to door (dari pintu ke pintu). Bahkan untuk menerapkan strategi itu, Ketua Umum PDIP Megawati, membiayai dana operasional strategi itu bagi PAC (Pengurus Anak Cabang) di tingkat kecamatan hingga ke anak ranting di tingkat desa/kelurahan.

Pemberian dana operasional bagi PAC dan ranting-ranting PDIP tersebut, disampaikan oleh Calon wakil Gubernur (Cawagub) Jatim, Puti Guntur Soekarno saat menghadiri Rakercabsus (Rapat Kerja Cabang Khusus) DPC PDIP Kabupaten Pasuruan yang digelar di Karang Jati, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (16/4/2018) sore. Bahkan mewanti-wanti agar semua kader mulai dari DPC hingga anak ranting untuk mengamankan amanat tersebut kepada masyarakat.

“Ibu Ketua Umum PDIP secara pribadi berpesan kepada saya, agar berjuang dan bekerja keras memenangkan Pilgub Jatim. Bahkan Ibu Megawati juga meminta kepada pengurus PAC dan Ranting yang menjadi tombak, untuk berkampanye secara door to door. Dana operasional untuk kanvasing itu kami serahkan langsung,” tandas Puti saat menyerahkan dana ke ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi.

Bagi PDIP, Pasangan Gus Ipul-Puti yang diusungnya dalam Pilgub Jatim, harus menang. Paling tidak bisa mencapai 80 % suara di Kabupaten Pasuruan. Karena Jatim selama ini menjadi salah satu barometer kemenangan di tingkat nasional. Terlebih, selama ini Jatim juga dikenal sebagai basis pejuang bangsa dalam mempertahankan NKRI.

“Kami pasangan Gus Ipul-Mbak Puti, ingin menang bulat di Jatim. Terlebih mengetahui semangat para pendukung di Kabupaten Pasuruan yang ditargetkan bisa meraih 80% suara ini, saya ingin semangat ini ditularkan ke daerah lain, agar kemenangan dapat terwujud sesuai harapan selama ini,” tegas Puti.

Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari juga menyampaikan bahwa target kemenangan sebesar 80% untuk Kabupaten Pasuruan itu, didasari dari hasil survey yang telah dilakukan selama ini. Selain itu, dukungan Partai PKB di Kabupaten Pasuruan juga tak diragukan lagi. Karena pihaknya yakin angka yang dicapai bisa meraih ke 90 % khusus di Kabupaten Pasuruan untuk pasangan ini.

“Hasil lima kali survey, Pasangan Gus Ipul-Mbak Puti, menang telak terus di Kabupaten Pasuruan. Makanya kami bertekad, bisa menang mutlak di Jatim. Bahkan untuk itu, Ibu Megawati memerintahkan strategi kanvasing dan dana operasional, murni diberikan Ibu Megawati sendiri,” tutur Untari.

Dana kanvasing yang diberikan Megawati untuk setiap PAC sebesar Rp 25 juta dan setiap ranting sebesar Rp 5 juta. Selain target kemenangan dalam Pilgub Jatim, Rakercabsus DPC PDIP Kabupaten Pasuruan juga menargetkan kemenangan sebesar 90% atas Pasangan M Irsyad Yusuf-KH A Mujib Imron (Adjib) dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan. Karena Pasangan Adjib ini adalah calon tunggal yang harus berhadapan dengan kotak kosong.

“Kami siap berjuang keras untuk mewujudkan target pemenangan 80% untuk Pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. Sedangkan untuk kotak kosong, kami bertekad tidak akan menang di Kabupaten Pasuruan dan kami yakin mampu meraih 90% suara,” tandas Irsyad Yusuf yang juga Ketua DPC PKB kabupaten Pasuruan ini. (abd)




Loading Facebook Comments ...