Search

Kafe Karaoke Ashika yang Masih Beroperasi di Banyuglugur Terbakar

Kafe karaoke Ashika di Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, dilalap si jago merah.(Foto: tangkapan layar video amatir)

Situbondo, reportasenews.com – Kebakaran terjadi di sebuah kafe karaoke Ashika, di Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (13/1/2021). Api tampak berkobar di dalam ruangan belakang, hingga kepulan asap hitam membumbung tinggi.

Kebakaran disebabkan karena genset yang terletak di ruangan belakang kafe tersebut  diduga kepanasan, karena selama beberapa jam genset hidup akibat listrik padam

“Listrik sejak sore padam selama beberapa jam. Yang jelas menggunakan genset itu. mungkin terlalu panas, dan tak kuat Manahan panas karena kelamaan dipakai, akhirnya terbakar,” kata Kapolsek Banyuglugur, Iptu Supoyo.

Tak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Hanya saja kata Supoyo, kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp 70 juta. Selang sejam kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, dan berhasil memadamkan kobaran api.

“Kami sudah mendatangkan mobil kebakaran dari Besuki. Api kemudian bisa dipadamkan. Kerugiannya sekitar Rp 70 juta. Tidak ada korban jiwa. Karena yang terbakar di ruangan  belakang tempat genset, ” tutur Supoyo, melalui telepon selulernya.

Diketahui, kafe karaoke Ashika masih tetap beroperasi meski secara sembunyi-sembunyi. Hal ini, diungkapkan seorang warga setempat.”Masih buka, malah masih ramai. Padahal sudah dilarang dan ditutup beberapa kali. Tiap hari siang malam masih banyak tamu keluar masuk. Saat terbakar apinya besar, tiang listrik yang ada di lokasi kebakaran nyaris hangus juga,” kata seorang warga yang enggan disebutkan namanya kepada reportasenews.com.(fat)




Loading Facebook Comments ...