Search

Kakek di Probolinggo Cabuli Cucu Sendiri yang Masih Berusia Tujuh Tahun

Probolinggo, reportasenews.com – Seorang kakek berinisial M, warga Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, diciduk Satreskrim Polres Probolinggo, lantaran melakukan perbuatan tak senonoh kepada cucu ponakan sendiri. Pria yang bekerja sebagai tukang becak ini ditangkap  karena melakukan pencabulan terhadap cucunya sendiri yang masih berusia tujuh tahun.

M diciduk petugas pada kamis 27 November 2019 sekitar pukul 14.00 WIB, setelah dilaporkan atas tuduhan pencabulan terhadap SOD 7 tahun, cucu keponakan dari pelaku, bocah yang masih duduk di bangku kelas 1 sekolah dasar itu dicabuli pelaku pada sabtu 9 november 2019 sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, pencabulan bermula ketika pelaku bersama SOD yang ditemani oleh SN ibu kandung SOD, tengah menonton televisi di rumahnya, tak berselang lama korban ditinggal shalat asar oleh SN, setelah shalat ashar itulah, SN sudah tidak mendapati anaknya ditempat semula.

Lalu ibu korban mencarinya, ibu korban melihat sandal anaknya di depan rumah pelaku, yang kemudian memanggil nama korban dari luar untuk memastikan keberadaan anaknya.

“Saat memanggil anaknya dari depan rumah pelaku, tiba-tiba korban keluar dari dalam rumah pelaku. Nah, pada saat itulah ibu korban mulai menaruh curiga karena korban terlihat seperti ketakutan,” ungkap Kapolres, Selasa (3/12/2019).

Kapolres melanjutkan, korban mulanya disuruh tidur di kasur oleh pelaku, kemudian celana luar dan juga celana dalam korban oleh pelaku diturunkan hingga selutut. Kemudian pelaku melakukan pencabulan dengan cara memasukkan tangannya ke kemaluan korban.

Akibat perbuatannya itu pelaku dijerat dengan Pasal 82 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(dic)

 

 




Loading Facebook Comments ...