Search

Kalahkan Bali United 3-0, Persija Boyong Piala Presiden 2018

Marco "Super" Simic. (foto:istimewa)
Marco "Super" Simic. (foto:istimewa)

Jakarta,reportasenew.com – Persija Jakarta berhasil memboyong Presiden tahun2018, setelah dalam laga final mengalahkan Bali United dengan skor telak 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2) malam.

Kemenangan Persija dalam laga final berkat 3 buah gol yang berhasil dilesatkan oleh Marco Simic dimenit 20 dan 43 di babak pertama dan satu gol diciptakan oleh Novri Setiawan di babak kedua pada menit ke-63.

Dibabak pertama Persija yang didukung oleh sekitar 70 ribu penonton langsung bermain menekan ke pertahanan Bali United. Pada menit ke-20 Stadion Gelora Bung Karno bergemuruh setelah Pemain depan Marco Simic berhasil mencetak gol melalui tandukan kepalanya. Gol Simic tercipta  melalui umpan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Bali Uinted yang dilakukan oleh Rizaldi Hehanusa dan disambut dengan tandukan kepala oleh Marco Simic.

Ketinggalan  satu gol Bali United berusaha untuk mengejar ketertinggalan.  Namun rapatnya barisan pertahanan Persija membuat serangan bali selalu dapat dimentahkan oleh para pemain belakang tim Macan Kemayoran.

Dimenit ke-43 Persija berhasil menambah keunggulannya lagi-lagi melalui striker Marco Simic dengan tendangan salto kaki kirinya. Gol indah Simic tercipta setelah menerima umpan Rohit Chan dari sisi kanan melalui dan disambut dengan Marco Simic dengan tendangan salto melalui kaki kiri mengarah ke sisi dan tidak dapat dijangkau oleh penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan.

Unggul dua gol tidak membuat tim Macan Kemayoran mengendurkan serangannya untu menekan pertahanan Bali United. Simic nyaris membuat hatrick setelah berhasil melewati beberapa pemain belakang Bali United, namun sayang tendangan kaki kiri Simic berhasil digagalkan penjaga gawang Wawan.

Novri Setiawan berhasil menambah keunggulan Persija menjadi 3-0 melalui tendangan keras kaki kirinya dari sektor kanan pertahanan Bali United. Gol Novri tercipta setelah mendapat umpan pendek dari Rohit Chan yang kemudian diteruskan dengan tengan keras kaki kiri Novri yang tidak dapat dijangkau oleh penjaga gawang  Wawan Setiawan. 3-0 untuk Persija.

Dengan hasil ini Perija berhasil memboyong Piala Presiden dan hadiah uang sebesar 3,3 milyar rupiah yang diserahkn oleh Presiden Joko Widodo yang ikut menyaksikan jalannya pertandingan. (han)




Loading Facebook Comments ...