Search

Kalahkan Persibo Muda 0-4, PSSS Lolos ke Putaran Kedua Liga Tiga Jatim

PSSS kalahkan  Persebo Muda Bondowoso,  dengan skor telak 0-4- pada pertandingan terakhir grup G Zona III Jatim Tahun 2018. (foto:fat)
PSSS kalahkan Persebo Muda Bondowoso, dengan skor telak 0-4- pada pertandingan terakhir grup G Zona III Jatim Tahun 2018. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Situbondo (PSSS) memastikan tempat di putaran kedua Liga III Jawa Timur,  setelah  membantai tuan rumah Persebo Muda Bondowoso,  dengan skor telak 0-4- pada pertandingan terakhir grup G Zona III Jatim Tahun 2018.
Diperoleh keterangan, meski bermain dihadapan ratusan pendukung tuan rumah Persebo Muda Bondowoso, namun  laskar Macan Baluran sebutan lain dari PSS Situbondo  itu tampil menyerang sejak kick off babak pertama dimulai.
Hasilnya, pada menit 13 babak pertama  pemain PSS Situbondo bernama Galuh, dengan nomor punggung 24 berhasil menciptakan gol, namun pada menit ke 16 babak pertama,  sebetulnya Persebo Muda Bondowoso bisa menyamakan skor, setelah wasit memberikan hadiah tendangan pinalti kepada tuan rumah.
Sayangnya,  tendangan 12 pas yan dilakukan oleh salah seorang  pemain Persebo Muda Bondowoso itun   berhasil ditepis oleh Agif, penjaga gawang PSS Situbondo, sehingga skor 0-1 tetap untuk kemenangan PSS Situbondo.
Memasuki menit ke-31 babak pertama kembali gol diciptakan oleh pemain PSS Situbondo. Namun kali ini, gol kedua diciptakan oleh pemain bernama Slamet, yakni pemain PSS Situbondo dengan nomor punggung 16. Bahkan, hingga babak pertama berakhir skor 0-2 tetap tidak berubah untuk kemenangan PSS Situbondo.
Sementara gol ketiga diciptakan oleh Akmal, pemain PSS Situbondo bernomor punggung 7, Akmal menciptakan pada menit ke 50 babak kedua. Bahkan, hanya berselang sekitar 15 menit dari gol pertama, Akmal kembali dapat menyarangkan gol ke gawang Persebo Muda Bondowoso, setelah memanfaatkan umpan matang dari PSS Situbondo yang lain. Hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-4 tetap tidak berubah untuk kemenangan PSS Situbondo.
Usai pertandingan, ketua PSS Situbondo Gatot Siswoyo mengatakan, meski dalam pertandingan terakhir grup G Zona III Jatm Tahun 2018, yang berlangsung di stadion Bondowoso para pemain PSS Situbondo mendominasi permainan.
“Namun, pertandingan berlangsung menegangkan. Pasalnya, partai terakhir di grup G zona III Jatim ini merupakan partai wajib menang bagi PSS Situbondo, karena jika draw dan kalah, PSS Situbondo dipastikan tidak lolos pada putaran kedua,”ujar Gatot Siswoyo, Minggu (29/7).
Gatot Siswoyo menegaskan, dengan kemenangan telak 0-4 atas tuan rumah Persebo Muda Bondowoso tersebut, PSS Situbondo berhasil menggeser Persid Jember diposisi klasemen akhir grup G, dengan skor akhir PSS Situbondo  22 poin, sedangkan Persid Jember hanya mengumpulkan 21 poin yang sebelumnya sebagai runner up grup G Zona III Jawa Timur Tahun 2018.
“Sehingga dengan mengumpulkan  22 poin tersebut, PSS Situbondo menempatkan diri sebagai runner up grup G zona Jatim, dan berhak lolos pada putaran kedua Liga III Jatim Tahun 2018, mendampingi  pemuncak klasemen Sindu Dharaka FC, yang mengumpulkan sebanyak  23 poin,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...