Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Internasional · 22 Agu 2017 11:00 WIB ·

Kalashnikov Menunjukkan AI Combat Robots


					Kalashnikov kembangkan robot dengan AI yang mampu bertempur otomonus/ Kalashnikov Perbesar

Kalashnikov kembangkan robot dengan AI yang mampu bertempur otomonus/ Kalashnikov

Rusia, reportasenews.com – Senjata robot tempur dikendalikan oleh jaringan Ai (artificial intelligent) di medan perang tampaknya dikembangkan oleh pabrikan senjata legendaris Rusia, Kalashnikov.

Produsen senjata Rusia Kalashnikov terkenal karena menciptakan senapan serbu AK-47. Namun, rangkaian senjata terbaru perusahaan bisa jadi sama terkenalnya karena mereka bukan hanya senjata, mereka membuat robot tempur yang sepenuhnya otonom dikendalikan oleh kecerdasan buatan (AI).

Menurut New Atlas, Grup Kalashnikov akan menunjukkan persenjataan baru yang dikendalikan oleh AI di Forum Teknik Militer Militer 2017 yang diadakan pada 22-27 Agustus di Moskow.

Sangat sedikit yang diketahui tentang apa yang telah dibuat Kalashnikov, namun komentar dari Sofiya Ivanova, Direktur Komunikasi Grup, memberikan gagasan yang jelas mengenai apa yang diharapkan mereka.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Dalam waktu dekat, Grup akan mengungkap serangkaian produk berdasarkan AI. Sebuah modul tempur otomatis yang menampilkan teknologi ini direncanakan akan didemonstrasikan di forum Angkatan Darat 2017. ”

Dengan membiarkan AI membuat semua keputusan, senjata ini akan dapat mengidentifikasi, menargetkan, dan menyerang benda apa pun yang mereka anggap sebagai ancaman tanpa intervensi manusia.

Entah itu baik atau buruk tergantung sepenuhnya pada seberapa sukses mereka mengidentifikasi target “dengan benar dan tepat”. Jika tingkat keberhasilan di bawah 100 persen, maka jelas itu buruk, artinya robot ini akan memakan kawan sendiri.

Jika kita pernah melihat film Terminator berkali-kali, yang memberi kita gambaran sekilas tentang apa yang terjadi saat mesin mengambil alih. Dan ini sejalan dengan apa yang diusulkan Kalashnikov yakni mesin mengambil alih medan perang. Mungkin kita akan mencapai tingkat keterlibatan mesin RoboCop sebelum membuat robot pembunuh Terminator. (Hsg)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dua PSK, Satu Mucikari Serta Seorang Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP Situbondo 

20 April 2024 - 10:03 WIB

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

15 Kilogram Sabu dari Malaysia Masuk Ke Kalbar, Seorang Kurir Berhasil Diringkus

19 April 2024 - 19:04 WIB

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Mendaftar Pencalonan Bakal Calon Walikota ke Partai Demokrat

19 April 2024 - 18:52 WIB

Polres Kubu Raya Ungkap Motif Suami Bunuh Mantan Istri di Gang Limbung Kubu Raya

19 April 2024 - 17:53 WIB

Debit Air Sungai Batanghari Naik, BPBD Minta Masyarakat Waspada

19 April 2024 - 16:44 WIB

Trending di Daerah