Search

Kamera Leica M7 Dipastikan Sudah Tamat Riwayat Produksinya

leica

Jerman, reportasenews.com – Leica telah menghentikan kamera film M7-nya setelah 16 tahun beroperasi dipasar dunia. Menurut Red Dot Forum, yang dijalankan oleh toko Miami Leica, yang terakhir dari standar M7 dan body ‘a la Carte’ disebutkan tidak akan lagi diproduksi.

Toko Miami Leica mencantumkan kamera M7 sebagai ‘Out of Stok’ tetapi model ini akan tetap beredar di tempat lain hingga habis terjual. Toko-toko Leica Inggris memiliki harga di £ 3900 dan New York di $ 4795 – harga yang sama dengan Leica MP dan £ / $ 100.

M7 ketika dilepas pertama dipasaran menimbulkan perdebatan karena memakai fitur yang membutuhkan daya baterai untuk beroperasi – terutama rana elektronik. Tanpa tenaga battere maka ada pembatasan untuk kecepatan rana 1 / 60detik dan 1 / 125sec, sedangkan model sebelum M7 telah menggunakan rana yang sepenuhnya mekanis.

Leica sendiri merilis khabar sbb:

Produksi Leica M7 Film Camera Akan Dihentikan
Hari ini menandai berlalunya sebuah legenda, Leica M7 yang terkenal. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2002 sebagai tindak lanjut dari M6, Leica M7 membawa mode prioritas aperture yang lebih modern dan rana yang dikontrol secara elektronik kepada desain M mekanik klasik.

M7 juga merupakan kamera M pertama dengan pembaca kode DX built-in untuk deteksi ISO. Kamera ini telah merebut hati pemakainya selama lebih dari 15 tahun, tetapi tampaknya semua hal baik itu harus berakhir.

Efektif dengan segera, Leica tidak akan lagi memproduksi kamera M7 yang lebih baru, warna hitam atau silver. Mungkin masih ada beberapa stok di berbagai dealer, tetapi setelah terjual habis, tidak akan ada lagi diproduksi Wetzlar. Hal yang sama berlaku untuk program a la Carte. Tidak ada konfigurasi berbasis M7 yang akan diterima atau dibuat untuk pelanggan yang menginginkan kamera khusus.

Hal ini tentu berita sedih bagi pecinta analog, jangan takut. Untuk kamera Leica MP dan Leica M-A kamera film tetap dibuat saat ini di katalog dan akan terus diproduksi. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...