Search

Kamera Nikon 1 Mirrorless Sekarang Resmi Dimatikan

8bdba5460168ae17447195990bec1c3b-480-80

Jepang, reportasenews.com – Nikon telah secara resmi menghentikan semua kamera mirrorless yang ada di seri Nikon 1, dan belum ada kamera baru sejak J5 diumumkan pada April 2015. Produk ini dianggap gagal dan tidak diterima pasar dengan baik,

Seperti yang dapat lihat dari garis waktu produk Nikon 1 ini di Wikipedia, produksi ini telah sepenuhnya mandek beberapa tahun ini.

Nikon dilaporkan memiliki dua kamera mirrorless full-frame, tapi kita kini melihat akhir napas untuk seri 1, yang sebagian besar gagal membuat keuntungan pabrikan sejak J1 dan V1 diumumkan kembali pada bulan September 2011.

Salah satu fitur yang berkontribusi terhadap kegagalan dan kehancuran itun adalah ukuran sensornya: Nikon memilih untuk menempatkan sensor CX 13,2 × 8,8 mm (yang memiliki faktor tanaman 2,7x) ke dalam kamera mirrorlessnya daripada menggunakan sensor yang lebih besar.

Pada saat yang sama, pesaing seperti Sony terus menambah spesifikasi dan fitur, merintis kamera mirrorless full-frame update.

Nikon kini telah secara resmi dikonfirmasi dengan DPReview bahwa seluruh seri Nikon 1 telah berakhir, mengatakan “Seri Nikon 1 kamera, lensa, dan aksesori tidak lagi diproduksi.” (Hsg)




Loading Facebook Comments ...