Search

Kampanye Probolinggo Bermasker

Probolinggo, reportasenews.com – Meningkatnya angka pasien positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo, pihak kepolisian Polres Probolinggo berasama Kodim 0820 Probolinggo, beserta elemen Organisasi Masyarakat (Ormas), Komunitas, Influencer, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forkopimda Kabupaten setempat menggelar kampanye pelopor pemakaian masker, Kamis (10/9/2020).

Mereka tak hanya menyosialisasikan untuk menggunakan masker saja, melainkan juga turut serta meberikan edukasi bagaimana cara menggunakan masker yang baik dan benar dalam protocol kesehatan.

“Kita semua harus bersinergi dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 tidak hanya mengandalkan Pemerintah Daerah, TNI dan Polri. Kita juga harus mensosialisasikan pemakaian masker dengan baik dan benar,” kata Wakapolres Probolinggo, Kompol Agung Setyono, di lokasi.

Kegiatan ini digelar secara serentak di Indonesia. Tidak ada hal lain dalam kegiatan ini, hanya saja menginginkan bagaimana masyarakat, khusunya masyarakat Kabupaten Probolinggo Jawa timur pada umumnya, agar sadar dan bisa disiplin menggunakan masker, mengingat angka penyebaran Covid-19 yang terus meningkat.

“Pelaksanaan giat saat ini merupakan ikhtiar kita semua untuk melawan dan memutus penyebaran wabah covid-19 di Wilayah Kab Probolinggo,” tambah Agung.

Sementara itu, Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, H. Yasin menyampaikan, sosialisasi pemakaian masker tersebut juga merupakan salah satu menjalankan perintah agama.

“Kegiatan Kampanye Jatim  bermasker itu merupakan salah satu menjalankan perintah agama, yaitu ikhtiar dan tawakkal dimana ikhtiar dan tawakkal wajib hukumnya dan tidak terpisahkan,” tandas Yasin.

Sebagai informasi, hingga kini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo, per tanggal10 September 2020 sebanyak 586 orang, 113 orang dirawat dan menjalani isolasi, 444 dinyatakan sembuh dan 29 orang lainnya meninggal dunia.(suf/dic)




Loading Facebook Comments ...