Search

Kandidat Presiden Rusia Memulai Kampanye di Media Massa

pemilu rusia

Rusia, reportasenews.com – Pemilu capres 2018 Rusia memasuki fase kampanye di media massa. Ini adalah fase yang paling mendebarkan dan menarik. Pemilih akan dapat melihat debat keras kandidat dalam debat di televisi.

Tidak semua kandidat akan berpartisipasi dalam perdebatan. Misalnya, presiden incumbent, Vladimir Putin, akan menahan diri untuk tidak menggunakan kesempatan ini.

Setiap kandidat bebas untuk memulai kampanye pemilihan mulai dari saat mengajukan permohonan ke Komisi Pemilu Pusat. Diijinkan untuk mengatur acara publik, bertemu dengan pemilih dan membagikan handout.

Pemilu di media massa hanya mungkin dilakukan selama periode 28 hari sebelum hari pemungutan suara. Mengambil bagian dalam kampanye hanya akan menjadi kandidat terdaftar yang namanya tercantum dalam surat suara, dan juga pihak-pihak yang mencalonkan mereka. Periode pemilihan akan berakhir satu hari sebelum tanggal pemungutan suara, 17 Maret.

Undang-undang menetapkan peluang tertentu untuk pemilihan di media massa. Waktu bebas di udara disediakan oleh lima saluran televisi federal yang dikelola pemerintah yakni: Rossiya 1, Rossiya 24, Channel 1, TV Center dan televisi Rusia OTR dan tiga stasiun radio – Radio Russia, Mayak dan Vesti FM. Sekitar 60 jam waktu udara di TV dan 36 jam waktu udara di radio didistribusikan dengan menarik banyak barang di kantor CEC.

Sebagai sekretaris CEC Maya Grishina sebelumnya, calon presiden (dalam kampanye pemilihan ini hanya ada satu kandidat seperti – Vladimir Putin), akan memiliki seperempat waktu untuk menayangkan iklan pemilihan dengan jumlah kandidat partai politik.

Dua kandidat kehilangan kesempatan ini karena mereka menolak untuk berpartisipasi . Mereka adalah Maksim Suraikin, Komunis Rusia, dan Sergey Baburin, dari Serikat All-People Rusia.

Waktu On Air disediakan hanya pada hari kerja, jadi iklan pemilihan pertama akan mulai disiarkan secara tidak langsung oleh stasiun TV dan radio pada tanggal 19 Februari. Mulai 17 Februari para kandidat akan dapat menerbitkan iklan pemilihan di misa media dengan mengorbankan dana pemilu mereka.

Para kandidat dilarang mengkritik lawan-lawan mereka, CEC memperingatkan. Seperti kata Grishina, video “tidak boleh berisi informasi apapun yang mungkin menimbulkan sikap negatif terhadap saingan.” Larangan kritik tersebut, katanya, hanya berlaku untuk iklan pemilihan dan hanya di televisi. Selama debat para kandidat diijinkan untuk saling mengkritik.

Perdebatan akan dimulai pada 26 Februari, saat kampanye akan memasuki minggu kedua. Kepala CEC Ella Pamfilova menjelaskan bahwa minggu pertama akan terlalu singkat, karena Jumat akan menjadi hari libur nasional dan Olimpiade masih berlangsung.

Perdebatan pertama akan berlangsung di Radio Rusia pada tanggal 26 Februari pukul 13:10 waktu Moskow, dengan Vladimir Zhirinovsky, dari Partai Demokrat Liberal, Pavel Grudin, dari Partai Komunis Federasi Rusia, dan Broris Titov, dari Partai Pertumbuhan. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...