Search

Kanita, Putri Papua Raih Pengahargan Mahasiswi Terbaik di AS

Kanita Miyedadi Mote menjadi salah satu dari empat mahasiswa southern Connecticut State University (SCSU). ( foto : riy )
Kanita Miyedadi Mote menjadi salah satu dari empat mahasiswa southern Connecticut State University (SCSU). ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Papua tak hanya dikenal dengan kekayaan alamnya saja, namun masyarakat Papua kini sudah mendunia dimana generasi muda papua selalu membuat prestasi dan membanggakan bangsa indonesia serta masyarakat Papua tentunya.

Mutiara Hitam Asal Papua itu adalah Kanita Miyedadi yang berhasil meraih penghargaan mahasiswa terbaik di negara paman sam Amerika Serikat.

Kanita Miyedadi Mote menjadi salah satu dari empat mahasiswa southern Connecticut State University (SCSU), Kanita dianugerahi penghargaan Henry Barnard Distingushed Student Award, Kanita mendapatkan penghargaan karena prestasi dan aktivitas akademisnya di Kampus.

Kanita adalah mahasiswa jurusan Ilmu Politik dan Studi Prancis dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,66 dari skala 4, dan telah menunjukan partisipasi yang signifikan di universitas dan kehidupan masyarakat serta memiliki IPK lbih dari 3,7. Setiap tahunnya ada 12 mahasiswa dari empat universitas di lingkungan SCSU yang mendapatkan penghargaan.

Dirinya  sangat bangga tentunya mendapatkan penghargaan dari SCSU, sebagai orang papua yang berdarah Indonesia dia sangat berterimah kasih atas perjuangan yang dilakukan selama ini, semua ini tidak terlepas dari keluarga, teman, saudara dan tentunya dukungan dari pemerintah.

Kanita juga merupakan seorang guru Bahasa Prancis di Academi success Center dan peneliti magang di Unite Here International Labor Union, tidak hanya menunjukan komitmen nyata Knita juga mendidika legislator tentang pentingnya pendidikan tinggi.

“Siapa pun dia, dari manapun dia berasal pasti bisa meraih cita-cita dan impiannya dengan kerja keras dan kemauan yang kuat”.

Kanita Miyedadi Mote Akhirnya Dapat kembali menunjukan kepada dunia, Bahwa Papua tak seperti yang mereka diluar sana pikirkan dan yang paling penting, Papua Juga Bisa. ( riy )

 




Loading Facebook Comments ...