Search

Kantor DPW PKS Kalbar Diserang dan Dicorat Coret Orang Tak Dikenal

Kantor DPW PKS Kalbar diserang dan pintu dicoret dengan cat Semprot oleh Orang tak dikenal. (foto:das)
Pontianak, reportasenews.com – Kantor Dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat, Jumat (6/7) pukul 01.30 WIB dirusak oleh orang tak dikenal.
Para pelaku terindentifikasi beberapa orang menumpang sebuah mobil minibus jenis Toyota Kijang Krista / LGX hijau dan beberapa orang lainnya mengendarai sepeda motor.
Orang-orang tak dikenal ini kemudian menyegel pintu dengan kawat dan memecahkan 2 bohlam lampu di teras kantor serta mencoret dengan cat semprot warna merah dengan coretan silang di pintu rolling door serta melempar jendela kaca kantor menggunakan batu.
“Saat itu semua orang yang biasa stand by di kantor memang tidak sebanyak biasanya. Beberapa orang tidak berada di kantor karena kelelahan mengikuti rekap perhitungan suara, pilkada, ” kata salahsatu kader PKS  yang enggan disebutkan namanya.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS, Arief Joni Prasetyo ditemui di kantor DPW PKS Kalbar, membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan telah melaporkan kejadian ini ke Polresta Pontianak untuk antisipasi dan agar kejadian ini tidak terulang.
“Saya baru mengetahuinya pada pagi hari, dan siang langsung ke kantor setelah mendapat laporan ini,” terangnya kepada reportasenews.com, Jumat (6/7).
Arief Joni enggan berspekulasi siapa pelakunya, termasuk kaitannya dengan situasi politik di Kalimantan Barat pasca perhitungan suara saat ini.
“Belum diketahui siapa pelakunya, yang pasti bisa saja kemungkinan dari faktor eksternal atau internal, tentu masih belum dapat ditebak, nanti biar penegak hukum yang menyelidikinya,” ujarnya.
Saat kejadian itu, lingkungan di kantor DPW PKS Kalimantan barat di jalan Danau Sentarum Pontianak memang terlihat sepi dari malam biasanya. meski ada kesiagaan petugas pemadam kebakaran swasta, namun malam itu tidak ada petugas yang berjaga.
Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni Ramli  mengakui kasus ini masih dalam penyelidikan pihaknya. “Masih dalam lidik bang,” pesannya singkat.
Sementara Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Abdullah Syam, membenarkan kejadian ini. Dan saat ini sejumlah personil telah melakukan pengamanan dan penjagaan di sekretariat DPW PKS Kalbar malam ini.
“Ada beberapa anggota saya dikerahkan untuk menjaga disana. Saya juga malam ini akan kesana, melihat langsung penjagaan,” pungkas mantan Kasat Narkoba Polresta Pontianak ini. (das)



Loading Facebook Comments ...