Search

Kapolda Jatim Ancam Pecat Anggota Tak Netral

 Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya, saat  meninjau kesiapan salah satu TPS di Kota Situbondo. (foto:fat) 
 Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya, saat  meninjau kesiapan salah satu TPS di Kota Situbondo. (foto:fat) 

Situbondo,reportasenews.com – Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, mengancam akan menindak tegas aparat keamanan  yang tidak netral,  dalam  pelaksanaan Pilkada serentak pada  27 Juni besok. Baik anggota TNI maupun Polri sama-sama diperintahkan untuk menjaga netralitasnya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Bahkan, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin  mengaku telah mempersiapkan sanksi terberat bagi anggota yang terbukti tidak netral.”Karena sudah menjadi perintah bagi semua anggota TNI dan Polri untuk netral. Sehingga jika ada anggota yang diketahui netral, kami tidak akan segan-segan untuk menjatuhkan sanksi berat,” Irjen Pol Machfud  Arifin, saat berkunjung ke Situbondo, bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman di Situbondo, Selasa (26/6).

Menurutnya, jika ada anggota TNI dan Polri yang tidak netral, pihak akan memberi  sanksi  berat pemberhentian dengan tidak hormat.”  Oleh karena itu, untuk mensukseskan Pilkada serentak, kami meminta  kepada TNI maupun Polri untuk tetap menjaga netralitasnya dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahun tersebut,’imbau Irjen Pol Machfud Arifin.

Lebih jauh Irjen Pol Machfud menegaskan, untuk titik-titik rawan di Jawa Timur tidak ada, semuanya tidak boleh underestimate. Sehingga semua TPS itu  harus dijaga dengan sungguh-sungguh.”Oleh karena itu, TNI dan Polri bersinergi untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Timur,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...