Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 26 Sep 2018 23:11 WIB ·

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan : Santri Jangan Terpancing Berita Hoax 


					Silaturrahmi Kapolda Jatim Ke Ponpes Mambaus Sholihin berlangsung penuh suasana ukhuwah Islamiyah. (foto: dik)
Perbesar

Silaturrahmi Kapolda Jatim Ke Ponpes Mambaus Sholihin berlangsung penuh suasana ukhuwah Islamiyah. (foto: dik)

Gresik, reportasenews.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, meminta kepada para kiai dan santri jangan terpancing berita-berita hoax  yang mengandung konten negatif baik sara, ujaran kebencian maupun Black campaign yang muncul di tahun politik. Hal tersebut di sampaikan Kapolda saat melakukan silaturrahmi ke Pondok Pesantren  Mambaus Sholihin, Jalan KH Syafi’i Desa Suci Kecamatan Manyar Gresik, Jawa Timur.  Rabu (26/9/2018).
Pemangku Ponpes Mambaus Sholihin KH Masbuhin Faqih menyambut baik giat silaturrahim orang nomor satu di jajaran Polda Jatim ini. Selain menjelaskan silsilah Pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin, KH Masbuhin juga mengajak Kapolda Jatim berkeliling pesantren yang saat ini tengah membangun gedung aula untuk kegiatan para santri.
“Kami berharap kepolisian semakin jaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan  masyarakat dengan menjaga keamanan wilayah, Khususnya di Gresik dan Jawa Timur,” pesan KH. Masbuhin Faqih.
Sementara Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan kepada awak media mengatakan, sebagai pejabat baru, pihaknya memang telah mengagendakan untuk giat silaturrahim ke sejumlah ulama yang ada di Jawa Timur.
“Kunjungan ini merupakan silaturrahim biasa, karena kami baru memimpin Jatim,” kata Irjen Pol Luki Hermawan didampingi
didampingi pejabat utama Polda Jatim, Dirintelkam Polda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim, Kabid Propam Polda Jatim dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro  serta PJU Polres Gresik.
Kapolda menambahkan, membangun silaturrahim dengan para kiai itu penting, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik, yakni Pemilu 2019, baik Pileg maupun Pilpres . Pada tahun politik yang perlu diperhatikan adalah berita hoax dan ujaran kebencian di media sosial dan dampak negatif dari itu.
“Kami berharap para kiai dan seluruh santri waspada berita berita Hoax yang muncul di tahun Politik dan tidak terpancing untuk memviralkan apalagi yang mengandung konten negatif baik sara, ujaran kebencian maupun Black campaign,” terang Kapolda Jatim
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim juga memohon doa restu agar pada kepemimpinannya ini, wilayah Jatim tetap aman dan kondusif serta dapat melaksanakan tantangan tugas pada pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman, damai dan sejuk.
“Kami juga minta tolong kepada para santri di pesantren ini untuk turut mendoakan keamanan wilayah Jatim secara khusus dan Indonesia secara umum,” pungkas Irjen Pol Luki. (dik)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Dua PSK, Satu Mucikari Serta Seorang Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP Situbondo 

20 April 2024 - 10:03 WIB

Warga Desa Pesisir Besuki, Keluhkan Penutupan Sumur Bor Bantuan Pemerintah

20 April 2024 - 05:51 WIB

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

15 Kilogram Sabu dari Malaysia Masuk Ke Kalbar, Seorang Kurir Berhasil Diringkus

19 April 2024 - 19:04 WIB

Kader Gerindra Johni Asadoma Minta Dukungan ke PSI untuk Jadi Cagub NTT

19 April 2024 - 19:00 WIB

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Mendaftar Pencalonan Bakal Calon Walikota ke Partai Demokrat

19 April 2024 - 18:52 WIB

Trending di Daerah