Search

Kapolda Kalbar Hadiri Pernyataan Sikap Pemilu Damai Kelompok Yayasan Bhakti Suci

Kapolda Kalbar Irje nPol Didi Haryono.  (foto:das)
Kapolda Kalbar Irje nPol Didi Haryono. (foto:das)
Pontianak, reportasenews.com – Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kalimantan Barat, berjalan aman. Pelaksanaan perayaan tahun baru 2570 ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Tidak hanya di wilayah Kalimantan Barat, namun di seluruh Indonesia pun tidak ada peristiwa-peristiwa yang mengganggu kegiatan perayaan tahun baru Imlek 2570 itu.
Pernyataan di atas dikatakan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi  Didi Haryono  pada acara silahturahmi bersama keluarga besar dan pengurus Yayasan Bhakti Suci Pontianak.
Jenderal bintang dua itu berkata, rasa aman adalah sebuah kebutuhan hakiki, yang mendorong individu untuk menjalankan aktivitas sosial dan ekonomi dan juga sebagai faktor penting dalam mensukseskan dalam segala hal.
“Kondusifitas Kamtibmas dan keamanan di Kalbar terwujud karena aspek security berjalan paralel dengan aspek prosperity. Polri serta Forkopimda dan para stakeholder bekerjasama saling mendukung dalam mewujudkan kedamaian dan keamanan di wilayah Kalimantan Barat, sehingga kita semua dapat melaksanakan perayaan tahun baru Imlek 2570 dengan penuh suka cita dan rasa damai,” ungkap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.
Dalam kesempatan itu, Didi menegaskan kembali mengingatkan, tahun 2019 ini adalah tahun politik dimana  kita dihadapkan dengan agenda pemilu pileg dan pilpres, harapan kita semua menjadikan perhelatan politik tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib, elegan dan sukses, karena semuanya dapat terkelola dengan baik.
Kapolda mengajak semua lapisan rakyat untuk senantiasa mengedepankan nilai-nilai kebhinekaan yang berisi konsep pluralistik dan multikultural untuk menyamakan pola pikir dan cara pandang serta pedoman hidup bermasyarakat di Indonesia.
“Kita ketahui keragaman budaya, etnis, suku bangsa di Indonesia merupakan kekayaan negara kita dengan dibingkai oleh 4 pilar Negara (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI). Sehingga dengan toleransi dari kita semua telah mematangkan, mendewasakan serta memperkaya masyarakat dalam mewujudkan bangsa indonesia sebagai bangsa besar yang memiliki karakter, moralitas berperilaku santun dan berbudaya elegan,” tuturnya.
“Semoga dengan tahun baru Imlek 2570 ini kita semua, Polri, TNI, Pemda, tokoh masyarakat, tokoh agama, pihak swasta, dan seluruh elemen masyarakat Kalimantan Barat dapat terus membangun sinergi dan keharmonisan lintas sektoral,” tambahnya.
“Menuju Provinsi Kalimantan Barat yang semakin maju damai dalam bingkai kebhinekaan, dan semakin sejahtera untuk semakin “Kalbar Berkibar”. Semoga  Alloh SWT senantiasa melindungi segala pengabdian dan cita-cita baik kita yang diperuntukan bagi masyarakat, bangsa,” tutupnya.
Kegiatan diakhir dengan pernyataan sikap bersama oleh yayasan-yayasan yang tergabung di kelompok yayasan bhakti suci dalam rangka pemilu damai tahun 2019. (das)



Loading Facebook Comments ...