Search

Kapolda Kalbar Lakukan Kunjungan Muhibah ke PDRM Kontijen Serawak

Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Drs. Musyafak, SH, MM bersama Pesuruh Jaya Polis Kontinjen Sarawak CP. Datuk Mazlan bin Mansyur
Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Drs. Musyafak, SH, MM bersama Pesuruh Jaya Polis Kontinjen Sarawak CP. Datuk Mazlan bin Mansyur

Pontianak, Reportasenews.com  – Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Drs. Musyafak, SH, MM, melaksanakan kunjungan muhibbah dan rapat koordinasi Polda Kalbar ke PDRM Kontinjen Sarawak dalam rangka kerjasama pengamanan di wilayah Perbatasan Kalbar.

Untuk perjalanan dinas ini, Kapolda Kalbar dan pejabat utama Polda Kalbar melakukan perjalanan darat selama   9 jam melewati pintu Perbatasan Entikong (Border Entikong) sampai di wilayah Kuching Sarawak, Malaysia, sekaligus memantau situasi perbatasan wilayah Entikong Sanggau, Kalimantan Barat yang berbatasan dengan Tembedu Serian Malaysia.

Kunjungan kerja Kapolda Kalbar melaksanakan Muhibah ke Ibu Polis Kontijen Sarawak Kuching Malaysia yang disambut langsung oleh Pesuruh Jaya Polis Kontinjen Sarawak CP. Datuk Mazlan bin Mansyur beserta seluruh pejabat Polis Kontinjen Sarawak dilanjutkan Ramah tamah dan melaksanakan Rapat Koordinasi antara Polri Polda Kalbar dengan PDRM kontinjen Sarawak di Aula Ibu Polis Kontijen Sarawak.

Kunjungan Rapat Koordinasi terakhir Kapolda Kalbar ke Ibu Polis Kontinjen Sarawak pada Januari 2014 namun hanya dalam rangka Silahturahmi sedangkan Rapat Koordinasi serta membahas kesepakatan kerjasama  Koordinasi terakhir dilaksanakan tahun 2010, dan baru sekarang di 2017 Kapolda Kalbar melaksanakan kembali kegiatan tersebut yaitu silahturahmi sekaligus Rapat Koordinasi yang hal ini akan dilaksanakan secara terus menerus serta waktu yang telah terjadwal guna meningkatkan Komunikasi yang baik antar Polisi kedua Negara terutama terkait pengamanan perbatasan Kedua wilayah.

Pertemuan dengan Pejabat Polis Kontinjen Sarawak di ruangan Kerja Satuan fungsi masing-masing juga membahas trend perkembangan situasi Lintas Batas dan pertukaran informasi terkait Penyelundupan, Kejahatan Narkoba, Daftar pencarian Orang, Barang bukti (Hilang temu Kendaraan), TKI ilegal, Laka lantas dan pelanggaran  lalu lintas kendaraan lintas negara serta kegiatan masyarakat di wilayah perbatasan. Hasil pertemuan ini menghasilkan 10 butir kesepakatan  kerjasama  pengamanan perbatasan secara bersama sama. (das)

 




Loading Facebook Comments ...