Search

Kapolda Kalbar: Pilkada  2018 Aman dan Damai, Tepis Rumor Rawan Ricuh

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Polisi Didi Haryono merangkul Syeikh Ali Jaber untuk menyejukan keragaman masyarakat Kalimatan Barat yang majemuk. Foto:das)
Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Polisi Didi Haryono merangkul Syeikh Ali Jaber untuk menyejukan keragaman masyarakat Kalimatan Barat yang majemuk. Foto:das)

Pontianak, reportasenews.com – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi, Didi Haryono, menyampaikan rasa terima kasih tak terhingga kepada masyarakat Kalimantan Barat yang terlibat aktif dalam menyukseskan  pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di Kalimantan Barat.

Hajatan politik lima tahunan ini telah tercipta keharmonisan dan kerukunan antar masyarakat dari berbagai ragam etnis, agama, ras dan suku terhadap keamanan dan ketertiban yang berlangsung kondusif di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada Syeikh Ali Jaber. Karena pada awal-awal dalam pelaksanaan tahapan Pilkada di Kalimatan Barat telah memberikan tausiah yang menyejukan warga,” ucap Didi saat halal bihalal di Pontianak Convention Centre Senin (23/7), malam tadi.

Kepada masyarakat Kalimantan Barat, Didi juga mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan Pilkada 2018 Kalbar yang tadinya diprediksi rawan oleh Bawaslu pusat  dalam penyelenggaraan pemilu berlangsung sangat lancar dan damai.

“Tentunya ada peran serta dari kita semua untuk menciptakan Kalbar sebagai daerah yang patut dikunjungi para wisatawan asing kelak pada pelaksanaan Asean Games di Jakarta – Palembang 2018,” harap Jenderal bintang dua ini.

Ia juga berpesan kepada segenap personel Polda Kalbar, agar berbuat semaksimal mungkin untuk membantu pemerintah dan masyarakat membangun sesuai program yang telah ditetapkan.

“Sektor keamanan dan pembangunan bagaikan dua sisi mata uang. yang satu menjadi syarat bagi terwujudnya sisi yang lain,” ujarnya.

“Kalimantan Barat tak akan tenang membangun, jika situasi kamtibmas tidak stabil. seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat tidak dapat beraktifitas dengan baik, jika masih dihadapkan dengan perasaan was-was, ragu-ragu dan khawatir. Komitmen kami untuk memastikan kita semua terbebas dan terlindungi dari gangguan-gangguan semacam itu,” tambahnya.

Namun Didi menyadari, kepolisian tidak dapat berjalan sendiri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Tentunya dukungan dan partisipasi semua pihak untuk bersama menciptakan situasi yang aman bukan karena ada yang menjaga dan mengawasi semata, namun juga terwujud karena adanya keterpaduan sebuah sistem dan pola manajemen dari komponen-komponen para pendukungnya.

Untuk informasi, hari ini selasa Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Kapolda bersama rombongan  melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ketapang. Dijadwalkan, jenderel bintang dua itu akan menghadiri sejumlah agenda di sana. (das)




Loading Facebook Comments ...