Search

Kapolda Kalbar : Terduga Teroris di Kalbar ditangani Mabes Polri

Terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Kubu Raya, Kalbar,
Terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Kubu Raya, Kalbar,

Pontianak, reportasenews.com – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono membenarkan penangkapan oleh Densus 88 terhadap seorang pria terduga teroris di wilayah hukumnya, Kalimantan Barat.

“ada seorang yang dicurigai terduga teroris ditangkap Densus 88, seperti yang diberitakan media. Jadi ini masih dalam pengembangan dan penyelidikan, kemana arah terduga teroris atau tergabung dalam jaringan apa, masih dalam pengembangan dan penyelidikan tim Mabes Polri, kita hanya memback up karena ini berada di wilayah hukum kita,” kata Didi usai gelar jumpa pers pengungkapan kasus narkoba oleh BNNP Kalbar dan Direktorat Reserse Narkotika Polda Kalbar, Rabu, (13/3/2019).

Didi mengatakan tertangkapnya seseorang dalam jaringan terduga teroris berdasarkan hasil patroli cyber yang dilakukan oleh Mabes Polri. Berdasarkan patroli cyber itu, terduga teroris ini diduga melakukan komunikasi melalui telepon seluler untuk melakukan serangkaian aksi kriminal.

“Ini untuk mengantisipasi sebelum terjadi. Setelah dilakukan pengumpulan barang bukti dan alat bukti, baru diambil tindakan selanjutnya melakukan penyelidikan yang lebih mendalam,” ungkap Didi.

Didi enggan menjelaskan secara rinci keberadaan terduga teroris yang ditangkap oleh Densus 88.

“Semua masih dalam pengembangan Mabes Polri,” ucapnya singkat.

Menurutnya terduga teroris ini bukan warga Kalimantan Barat, dan seorang pendatang yang menikah dengan warga setempat.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada Minggu (10/3)   pukul 16.00 WIB, Densus 88 dipimpin AKBP Nanggalan di back up Gegana Satbrimobda Kalbar, menangkap satu orang terduga  teroris di wilayah Kabupaten Kubu Raya, tepatnya di jalan Arteri Supadio, gang Parit Sembin 2.

Terduga dikenal dengan sebutan Panji Kumbara alias Salim Salyo (38), kelahiran Semarang.  (das)




Loading Facebook Comments ...