Search

Kapolda Metro Jaya Pastikan Penghitungan Suara di Depok Aman dan Nyaman

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mendatangi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pancoran Mas, Selasa (23/4/2019).  (foto:ltf)
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mendatangi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pancoran Mas, Selasa (23/4/2019). (foto:ltf)

Depok,reportasenews.com  – Guna memastikan proses penghitungan suara Pemilu serentak 2019 di wilayah Kota Depok berjalan kondusif, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mendatangi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pancoran Mas, Selasa (23/4/2019).

“Yang pertama kita meninjau, melihat bagaimana situasi di wilayah Depok secara keseluruhan ya. Apakah dalam kegiatan penghitungan suara di PPK-PPK wilayah Depok ini aman atau tidak. Kapolres menyampaikan aman. Tentunya saya ingin melihat langsung. Ternyata memang kondisinya aman, tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol,” kata Gatot yang didampingi Kapolres Depok Komisaris Besar Didik Sugiarto dan Wakapolres Depok Ajun Komisaris Besar Arya Perdana.
Selain mengecek kondisi Kota Depok secara keseluruhan, Gatot juga ingin memastikan siatusi penghitungan suara di wilayah hukum Polda Metro Jaya berlangsung aman dan lancar. “Secara keseluruhan sampai dengan hari ini terkait dengan Pemilu, khususnya penghitungan di PPK relatif aman dan tidak ada kejadian yang menonjol,” ujarnya.

Gatot menuturkan, pengawalan yang diberikan pihaknya tidak selesai saat pemungutan suara rampung. Tapi terus menjaga seluruh tahapan Pemilu hingga benar-benar selesai.

“Oh tetap (menjaga penghitungan suara), kita kan menjaga supaya petugas-petugas yang ada di PPK aman. Karena yang kita amankan itu apa? Satu kotak suaranya, kedua petugasnya, ketiga rangkaian kegiatan itu. Sehingga semuanya merasa aman dan nyaman. Itu tujuan kita,” sebutnya.

“Jika masyarakat melihat (proses penghitungan suara) silakan, tapi kan ada aturannya sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan KPU dan Bawaslu,” sambungnya.(jan/ltf)




Loading Facebook Comments ...