Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 22 Des 2017 20:34 WIB ·

Kapolda Papua : 8000 Personil Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Papua 


					Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar (Kanan)  saat berbincang dengan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal (Foto : riy ) Perbesar

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar (Kanan) saat berbincang dengan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal (Foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan menjelang perayaan hari Raya Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2018, sebanyak 8000 personil Polda Papua dan Jajaran diterjunkan.

“Ada 8000 pasukan dan bisa dikatakan 2/3 pasukan kita yang kita libatkan dalam pengamanan Natal hingga Tahun mulai dari Polda, Polres, Polsek dan Tim dari Brimob,”ungkapnya saat di wawancarai usai membuka pasar mura di mako Brimob Polda Papua, Jumat (22/12) pagi.

Ungkap Boy, mengingat H-3 menjelang parayaan Natal, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua aman dan kondusif dan pengamanan terus ditingkatkan guna mengantisipasi gangunan Kamtibmas.

“Sampai saat ini Kondusif dan mudah-mudahan tetap terus dipertahankan, terutaman dalam konteks perayaan peribadatan yang diselangarakan oleh masyarakat. Selain itu juga kami sudah siapkan kegiatan-kegitan pengamanan, serta  kerjasama dengan tokoh-tokoh agama, masyarakat sehingga semua bisa berjalan dengan baik serta sesuai dengan harapan,”katanya.

Lanjut Boy, nantinya dalam peribadatan umat kristiani di Rumah Ibadah pun akan dijaga oleh personil Kepolisian baik di kota maupun di kampung-kampung.

“Penempatan personil di gereja-gereja bervariasi mulai dari 4 personil hingga 10 personil dan itu sudah di tetapkan dalam rencana pengamanan dari satuan kewilayahan masing-masing,”ujarnya.

Mantan Kadiv Humas Mebes Polri inipun mengahrapakan seluruh lapisan mayarakat bisa terlibat dalam menjaga Kamtibmas menjelang natal dan malam tahun baru mendatanga, agar semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan tanpa ada gangguan.

“Kami mengharapkan masyarakat dalam keadaan aman dan tentunya  kami mohon masyarakat juga bisa menghindari hal-hal yang bisa membahayakan seperti balapan liar, konsumsi miras, narkoba demikan juga penggunakaan petasann tidak pada tempatnya, kita juga sudah lakukan upaya-upaya agar tidak terjadinya  factor yang bisa menggangu suasana keamanan dan ketertiban,” Tuturnya. ( riy )

Komentar
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi

18 April 2024 - 05:18 WIB

Pohon Berukuran Besar Tumbang, Jalur Pantura Situbondo Sempat Macet

17 April 2024 - 20:05 WIB

Mikael Injek Barayungk Maju dalam Pilkada Gubernur Kalbar

17 April 2024 - 19:03 WIB

Mantan Kapolda NTT Daftar ke Gerindra Jadi Calon Gubernur

17 April 2024 - 17:11 WIB

Gudang Farmasi Situbondo, Diduga Dijadikan Ajang Pesta Miras Karyawannya

17 April 2024 - 15:15 WIB

Boneka Hello Kitty Jadi Modus Penyelundupan Sabu Antar Provinsi

16 April 2024 - 17:23 WIB

Trending di Daerah