Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 24 Mei 2018 15:35 WIB ·

Kapolda Papua Ajak Tokoh Adat dan Agama Ciptakan Suasana Damai


					: Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafly Amar saat memberikan Sambutan dan Ajakan didepan menhan dan perwira serta masyarakat. ( foto : riy ) Perbesar

: Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafly Amar saat memberikan Sambutan dan Ajakan didepan menhan dan perwira serta masyarakat. ( foto : riy )

 

Jayapura, reportasenews.com – Kapolda Papua mengajak tokoh adat dan agama untuk menciptakan suasana damai dan aman di Papua Pasca serangkaian aksi teroris di Surabaya dan daerah lainnya di Indonesia.

 

 “Kita bersyukur karena hingga saat ini kedamaian di Tanah Papua masih terjaga dengan baik, walaupun di Jakarta sempat memanas pasca pengibaran bendera Israel di Jayapura, namun kami di Papua tidak terprovokasi dan masih tetap semangat menjaga tali silaturahmi antar umat beragama”.  Dalam Acara Tatap Muka dan Berbuka Puasa Bersama Menhan, Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, Kamis(24/05/2018).

 

Boy menambahkan bila ke depan di Papua masih ada agenda besar yakni pelaksanaan Pilkada Gubernur dan pilkada di 7 Kabupaten, untuk itu Boy berharap semua masyarakat Papua baik yang pendatang maupun orang asli Papua untuk tetap menjaga kedamaian di Tanah Papua. Boy juga mengaku bila kedamaian yang selama ini terjaga karena adanya komunikasi yang baik antar aparat TNI/POLRI dengan tokoh agama di Papua.

 

“Papua hari ini melaksanakan pesta demokrasi yaitu pertama adalah pilkada gubernur dan tujuh pilkada bupati. Dalam menciptakan pilkada yang aman dan damai kami dibantu oleh tokoh agama, kami bersama Pangdam sejak Januari mempromosikan doa dan puasa bersama artinya atas dasar masukan tokoh agama, kita harus terus berupaya memperkuat doa kepada Tuhan agar tampilan prestasi demokrasi di tanah Papua aman dan Damai’’ jelas Jenderal Boy.

 

Mengakiri sambutan singkatnya, Kapolda Papua berharap agar kedamaian di Tanah Papua akan terus terjaga, untuk itu Kapolda berharap sinergitas Antara TNI – POLRI dengan semua tokoh agama dan tokoh adat serta masyarakat di Papua terjalin dengan baik untuk mensukseskan mimpi bersama menciptakan Tanah Papua tanah Damai.

 

‘’Saat ini pelaksanaan tahapan pilkada sudah pada tahapan kampanye oleh sebab itu polri dibantu TNI sejauh ini masih bisa koordinasi agenda tahapan pilkada masih berjalan normal belum ada tahapan yang terganggu. Sejauh ini TNI Polri masih bisa mengendalikan situasi sehingga pilkada dapat berjalan aman. Upaya membangun kekuatan pertahanan di Papua lebih sering frekuensinya dan keterlibatan kita semua dalam menguatkan pertahanan dan program dari pusat dan saya yakin tokoh agama tergerak dalam menjaga kejayaan NKRI di tanah Papua” Tutup Boy.

 

Dalam acara buka bersama dengan Menteri Pertahanan RI tersebut hadir juga Irjen Kemhan Letjen TNI M. Thamrin Marzuki, Pangdam XVII cenderawasih Mayjend TNI G.E Supit, Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI Ipung Purwadi, Ketua FKUB Pdt. Lipius Biniluk, Ketua MUI Papua Ustadz. H. Alpayage, Para PJU Polda Papua, dan Tokoh Masyarakat Papua. ( riy )

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota Polsek Karanganyar Bantu Warga Membangun Rumah

29 Maret 2024 - 04:45 WIB

Ngantuk, Sopirn Pikap Tabrak Warung Makan dan Pohon

28 Maret 2024 - 21:15 WIB

Gerebek Arena Judi di Kebun Tebu, Petugas Amankan 2 Pelaku

28 Maret 2024 - 21:06 WIB

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Daerah