Search

Kapolda Papua Pimpin Upacara Penutupan Lokabhara Ke 2 Tahun 2018

 Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar saat mencabut tanda peserta. ( foto : riy )
 Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar saat mencabut tanda peserta. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Kapolda Papua irjen Pol Boy Rafli Amar resmi menutup kegiatan Lomba Pramuka Saka Bhayangkara (Lokabhara) Papua ke-2 Tahun 2018 bertempat di Mapolres Mimika Mile 32.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH yang bertindak selaku Inspektur Upacara, beberapa pejabat utama Polda Papua, Forkopimda Kabupaten Mimika, Manajemen PT.FI.

Dalam amanatnya  Kapolda Papua Mengatakan dirinya bersyukur pada Tuhan ditengah cuaca hujan kita tetap menjalankan kegiatan Upacara Penutupan Lokabhara ke 2 tahun 2018 yang pada kesempatan ini di hadiri oleh 13 Kabupaten yang ada di Provinsi Papua. Lokabhara bhayangkara ini merupakan kegiatan untuk generasi muda yg sadar ikut pendidikan non formal.

 “Kepramukaan punya visi misi yg baik dan kewajiban kita sebagai anak bangsa untuk ikut dan berkesempatan miliki nilai tambah sebagai anak bangsa. Beruntunglah kalian yang terus aktif di kepramukaan dan teruskan kepada adik adik kita di daerah masing masing. Kita di tanah papua harus waspada terhadap sikap intoleran radikalisme karna bertentangan dengan dasar negara kita, pendiri bangsa kita sudah mewariskan Pancasila, didasarkan semangat amalkan nilai pncasila yakinlah radikalisme tidak pernah ada tempat di sanubari kita semua di tengah bangsa indonesia terutama di papua”. Tukasnya.

 Boy Mengaku Dengan lahirnya berbagai informasi yang disebut hoax yang memanfatkan medsos dan saat ini pengguna medsos di indonesia lebih dari 100 juta. medsos adalah ruang publik yang mana penggunanya diatur didalam hukum positif di negara kita. Adik pramuka di harapkan jadi pelopor agar berita hoax tidak jadi sebuah tradisi kita dalam menjalin hubungan satu sama lain.

Manfaatkan medsos untuk sebarkan kebaikan, ilmu pengetahuan yg bermanfaat bagi kita untuk isi pembangunan di negara kit. Kita harap radikalisme, berita hoax kita hilangkan jangan jadi tradisi budaya baru yg ada di tengah generasi muda.

“Saya ucapakan terima kasih pada seluruh pembina yg telah menyertai para peserta hingga saat ini. Dan pada seluruh pembina di Kabupaten Mimika dan Jayapura, Direktorat Binmas , Forkopimda Kabupaten Mimika dan manajemen PT. FI yang telah memberikan support atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik”. Tutupnya.

Acara ditutup dengan Penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Kapolda Papua yaitu Juara I kontingen Nabire,  Juara II kontingen Boven Digoel dan Juara III kontingen Jayapura. ( riy )




Loading Facebook Comments ...