Search

Kapolres Bersama Masyarakat Gresik Deklarasi Tolak Kerusuhan

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat memimpin Deklarasi Tolak Kerusuhan. (foto:dik)
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat memimpin Deklarasi Tolak Kerusuhan. (foto:dik)
Gresik, Reportasenews.com – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dengan penuh semangat memimpin ribuan masyarakat Gresik mendeklarasikan diri menolak aksi kerusuhan pascapemilu. Selain deklarasi, masyarakat juga dengan penuh antusias mengikuti kegiatan jalan sehat “Jogo Gresik” yang dipusatkan di depan Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Minggu (16/6/2019) pagi.
Deklarasi dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro bersama Bupati Gresik Sambari, Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko, dan sejumlah pejabat yang lain. Alumnus Akpol 1998 tersebut menyampaikan, deklarasi ini dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah  Gresik khususnya. Kemudian Jawa Timur dan Indonesia.
“Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-73 Bhayangkara,” kata mantan Kapolres Bojonegoro tersebut.
Kapolres mengajak seluruh warga Kabupaten Gresik bersama-sama melaksanakan jalan sehat dengan tema “Jogo Gresik”. Sepakat menolak segala bentuk aksi kerusuhan. “Mari kita sama-sama tingkatkan tali persaudaraan, jalin persatuan dan kesatuan antar sesama. Saat ini tidak ada lagi pilih calon sana dan sini. Yang ada persatuan,” tandas Wahyu.
Wahyu menyebutkan, kondisi Gresik sendiri sangat kondusif. Baik sebelum pemilu sampai pascapemilu. “Alhamdulillah, Gresik sendiri sangat aman dan kondusif,” tegas Kapolres sembari menjelaskan jika isi deklarasi tersebut semata-mata untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Gresik. Maka seluruh elemen masyarakat kabupaten Gresik sepakat menyatakan sikap bersama menolak kerusuhan. (dik)



Loading Facebook Comments ...