Search

Kapolres Binjai Sikapi Isu Penculikan Anak yang Marak di Medsos

Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak. (foto:fan)
Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak. (foto:fan)
Binjai,reportasenews.com – Maraknya isu penculikan anak di media sosial belakangan ini membuat warga menjadi resah. Hal itupun langsung disikapi oleh Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak, Kamis (1/11/2018).
Menurut Donald, isu penculikan anak di media sosial terus beredar. Meski belum ada laporan resmi, Donald mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.
“Di Kota Binjai, Sumatera Utara, penculikan anak itu belum ada terjadi. Kalaupun ada berita penculikan, itu tidak benar,” ujar Donald disela acara pemberian helm kepada jurnalis kelompok kerja unit Polres Binjai, dalam rangka Operasi Zebra Toba 2018.
Lebih jauh dikatakannya, masyarakat hendaknya selalu mengawasi anak untuk mendampingi ke sekolah. “Jika orangtua ingin menjemput, kami imbau datanglah lebih awal. Jangan biarkan anak kita yang menunggu”.
Donald juga mengakui, saat ini pihaknya sudah menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Sehingga tindakan main hakim sendiri tidak terjadi.
“Persoalan seperti ini bisa saja dilakukan oknum tertentu untuk menjadikan situasi tidak kondusif, terlebih menjelang pemilu,” cetus Donald.
Agar situasi tetap kondusif, tambah Donald, masyarakat diharapkan dapat mengamankan orang yang dicurigai dan melapor ke petugas. “Hindari main hakim sendiri. Jika ada yang dicurigai laporkan saja ke petugas di nomor 081260399889”. ujar Kapolres tinggi besar. (van)



Loading Facebook Comments ...