Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 2 Mar 2017 19:34 WIB ·

Kapolres Blitar, Bagi Brosur Sosialisasi Ops Simpatik 2017


					Kapolres Blitar, AKBP Slamet waloya turun langsung bersama Kasat Lantas AKP Argya, dengan membawa papan bertuliskan himbauan tentang kesadaran dan kepatuhan hukum dalam berlalu lintas, saat lampu merah menyala, hingga pengguna jalan langsung membacanya. Perbesar

Kapolres Blitar, AKBP Slamet waloya turun langsung bersama Kasat Lantas AKP Argya, dengan membawa papan bertuliskan himbauan tentang kesadaran dan kepatuhan hukum dalam berlalu lintas, saat lampu merah menyala, hingga pengguna jalan langsung membacanya.

Blitar, reportasenews.com-Polres Blitar juga melakukan sosialisasi pelaksanaan operasi simpatik semeru 2017. Bertempat di lampu merah Kendalrejo, Talun, Blitar, sosialisasi dilakukan dengan cara yang tergolong lebih humanis.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet waloya turun langsung bersama Kasat Lantas AKP Argya, dengan membawa papan bertuliskan himbauan tentang kesadaran dan kepatuhan hukum dalam berlalu lintas, saat lampu merah menyala, hingga pengguna jalan langsung membacanya. selain itu, Kapolres beserta puluhan anggotanya juga membagikan ratusan brosur kepada para pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua.

Menurut AKBP Slamet Waloya, kegiatan sosialisasi ini untuk membuat pengguna jalan lebih tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan, sesuai dengan program Polda Jatim yang digelar sejak tanggal 1 hingga 20 Maret mendatang.

“dalam kegiatan ini selain membawa papan himbauan, kita juga membagikan brosur kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas untuk menekan tingginya angka kecelakaan,” jelas AKBP Slamet Waloya di sela sela sosialisasi kepada wartawan, Kamis (02/03).

Lebih jauh, Slamet waloya menambahkan sosialisasi ini juga untuk menghilangkan stigma masyarakat tentang sosok aparat kepolisian, dengan cara yang lebih humanis. Petugas kepolisian turun langsung dan memberikan himbauan agar pengguna jalan menjadi pengendara yang cerdas alias smart riding. Beberapa diantaranya adalah himbauan agar pengguna jalan saat berkendara untuk menggunakan stiker

spotlight, mengenakan helm dan jaket ngejreng, tidak telepon atau sms, tidak momong anak dan meletakkan di depan, serta apabila ngantuk aga mencari lokasi aman untuk beristirahat.

Terkait dengan adanya pelanggaran, Slamet Waloya menjelaskan pihaknya akan melakukan peneguran, kepada para pelanggar lalu lintas.  Namun jika menyebabkan terjadinya kecelakaan baru akan dilakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas.

“apabila pelanggaran menyebabkan fatalitas atau berpotensi terjadinya kecelakaan maka akan kita tindak,” pungkasnya. (YN)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

15 Kilogram Sabu dari Malaysia Masuk Ke Kalbar, Seorang Kurir Berhasil Diringkus

19 April 2024 - 19:04 WIB

Kader Gerindra Johni Asadoma Minta Dukungan ke PSI untuk Jadi Cagub NTT

19 April 2024 - 19:00 WIB

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Mendaftar Pencalonan Bakal Calon Walikota ke Partai Demokrat

19 April 2024 - 18:52 WIB

Polres Kubu Raya Ungkap Motif Suami Bunuh Mantan Istri di Gang Limbung Kubu Raya

19 April 2024 - 17:53 WIB

Debit Air Sungai Batanghari Naik, BPBD Minta Masyarakat Waspada

19 April 2024 - 16:44 WIB

Trending di Daerah