Search

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky : Densus 88 Anti Teror Tangkap Seorang Teroris Di Bogor

Kapolres Bogor AKBP Pol. AM Dicky Pastika Gading mengatakan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri mengkap seorang teroris di Nanggewer, Kabupaten Bogor
Kapolres Bogor AKBP Pol. AM Dicky Pastika Gading mengatakan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri mengkap seorang teroris di Nanggewer, Kabupaten Bogor

Bogor, reportasenews.com- Densus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali menangkap terduga teroris yang terafiliasi dengan jaringan ISIS di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menurut Kapolres Bogor, dari rumah tersangka ditemukan sejumlah barang bukti dari bom jenis TATP atau dikenal juga dengan istilah mother of satan, hingga buku-buku jihad.

“Penindakan dilakukan oleh Densus Mabes Polri di-backup oleh Polres Bogor,” kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading kepada wartawan di Bogor,  Jumat (17/5/2019).

Seorang tersangka berinisial E alias AR (25) ditangkap di rumahnya di wilayah Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada pukul 15.30 WIB. Di lokasi penangkapan tersebut Densus 88 Antiteror menggeledah rumah tersangka dan ditemukan sejumlah barang bukti, antara lain berupa bahan baku dan bahan jadi peledak.

“Berbagai macam bahan dasar kimia untuk merakit bom, berbagai jenis senjata tajam, rangkaian detonator,” kata Kapolres Bogor AKBP Pol. AM. Dicky Pastika Gading.

Dicky menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara terhadap terduga teroris yang bersangkutan diketahui merupakan pengikut ISIS di Indonesia.

“Pemeriksaan sementara diduga tersangka merupakan pengikut jaringan ISIS di Indonesia,” tegas Dicky.

Dikatakan Dicky, sampai saat ini tim penjinak bom dari gegana korps Brimob masih melakukan olah TKP. Selain itu, pemeriksaan terhadap terduga teroris juga masih terus dilakukan. (tjg)




Loading Facebook Comments ...