Search

Kapolres Gresik Ajak Anggotanya Bersihkan Masjid

Kapolres Gresik Wahyu SB bersama anggota dengan penuh ikhlas dan senang hati membersihkan masjid di Gresik. (dik)
Kapolres Gresik Wahyu SB bersama anggota dengan penuh ikhlas dan senang hati membersihkan masjid di Gresik. (dik)
Gresik, reportasenews.com – Ada yang beda dalam peringatan HUT Bhayangkara Ke-72 yang digelar jajaran Polres Gresik. Betapa tidak, untuk tahun ini, peringatan HUT Bhayangkara juga diisi dengan kegiatan yang bernuansa religi, yakni Kegiatan Memakmurkan Masjid.
Tak pelak, dengan bersenjatakan sapu, Kapolres Gresik pun mengajak seluruh anggotanya untuk bersama-sama membersihkan masjid yang dikemas dalam bentuk Bakti Religi.
“Agar bisa menjangkau banyak masjid, maka kami membagi anggota untuk menyebar ke sejumlah masjid. Mereka kami minta untuk turun langsung membersihkan masjid, mulai dari menyapu, mengepel lantai, hingga membersihkan sampah yang ada di masjid,” ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.
Sejumlah masjid yang dibersihkan jajaran Polres Gresik, diantaranya Masjid Roudlotul Jannah kecamatan Cerme,  Masjid Jami Baiturahman Jalan Raya Pelemwatu Kecamatan Menganti,  Masjid Giri Sunan Giri Kecamatan Kebomas , Masjid Agung Gresik Jalan Dr. Wahdin SH dan Masjid Nurul Bahari yang ada di kawasan Pelabuhan Gresik.
Dalam giat Bakti Religi tersebut, Kapolres Gresik tak hanya memerintah anggota, namun orang nomor satu di Polres Gresik in juga turun langsung melaksanakan kerja bakti di Masjid Sunan Giri dan Masjid Agung Gresik.
Kapolres mengatakan, pelaksanaan kegiatan bakti sosial religi dengan melakukan pembersihan bagian dalam dan luar masjid besar yang ada di wilayah Gresik bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan takmir masjid dan Kepolisian serta masyarakat sekitar.
“Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 merupakan momen penting untuk memakmurkan tempat ibadah. Apalagi, kita sebagai umat muslim juga berkewajiban membersihkan masjid. Selain itu, anggota juga bisa berbaur dengan masyarakat terutama takmir masjid atau pengurus masjid, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam meningkatkan kamtibmas sekaligus mengantisipasi berkembangnya paham radikalisme,” jelas Kapolres Gresik.
Kegiatan dilakukan dengan membersihkan sampah yang berserakan di sekitar lokasi masjid, membersihkan mulai dari halaman luar hingga bagian dalam di sekitar masjid, agar masyarakat yang melaksanakan Ibadah bisa khusuk, bersih dan nyaman.
“Dengan pelaksanaan bersih-bersih masjid yang dilakukan secara ikhlas dan senang hati, semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua” pungkas Kapolres Gresik Wahyu SB kepada Reportasenews.com, Selasa (10/07/2018). (dik)



Loading Facebook Comments ...