Search

Kapolres Gresik Ajak  Mahasiswa Perangi Radikalisme dan Terorisme

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat menjadi pembicara di hadapan ratusan mahasiswa Unigres. (dik)
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat menjadi pembicara di hadapan ratusan mahasiswa Unigres. (dik)
Gresik, reportasenews.com – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengajak mahasiswa Unigres memerangai dan menangkal paham radikalisme dan terorisme.  Ajakan itu disampaikan Kapolres saat diundang sebagai pembicara dihadapan ratusan mahasiswa Universitas Gresik (Unigres) yang akan melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata
Alumnus Akpol 1998 ini pun dengan penuh antusias membakar semangat ratusan mahasiswa untuk siap berperang melawan radikalisme dan terorisme.
“Menyikapi perkembangan di dunia digital saat ini, kami mengajak mahasiswa Unigres menjadi mitra kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Kami berharap para mahasiswa bisa menjadi mitra Polri dalam pengawasan di dunia maya, untuk antisipasi perkembangan ajaran paham-paham radikalisme maupun terorisme,” tandas Kapolres.
Menurut Kapolres, mahasiswa yang juga selaku warga net, merupakan agen-agen perubahan dan mitra Polri, yaitu mitra kamtibmas, yang harus terus mensupport dan mendukung Polri di segala hal dan bidang, terutama agen-agen dalam mengawasi dan memantau penyebaran situs situs atau website yang berbau ujaran kebencian maupun radikalisme dan terorisme.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan, untuk meraih kesuksesan tidak lepas dari DUIT (doa, usaha, ikhtiar dan tawakal). Berdasarkan tema KKN bahwa mahasiswa harus mampu membangun sumber daya manusia masyarakat untuk berwira usaha, tentunya dibutuhkan pembangunan manusia baik dari segi skill (ketrampilannya), knowledge (ilmu pengetahuan) dan attitude (perilaku).
“Mahasiswa sebagai generasi milenial saat ini dapat menjadikan masyarakat dibangun tidak hanya skillnya saja, tapi juga harus dibekali dengan ilmu pengetahuan yang berbasis IT maupun perilaku yang baik, kompetensi dan literasi,” pungkas Kapolres saat diwawancarai Reportasenews.com, Selasa (31/07/2018). (dik)



Loading Facebook Comments ...