Search

Kapolres Gresik Blusukan Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak Covid-19

Kapolres Gresik saat membagikan nasi bungkus untuk warga terdampak Covid-19. (foto:dik)
Kapolres Gresik saat membagikan nasi bungkus untuk warga terdampak Covid-19. (foto:dik)
Gresik, reportasenews.com –  Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo melakukan giat kunjungan dalam rangka pengecekan Posko Dapur Umum dan pembagian Bansos nasi bungkus Peduli Covid-19.
Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas ini melibatkan Forkopimka dan seluruh kades serta kepala kelurahan, Jumat (17/4).
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gresik langsung melakukan pengecekan Dapur Umum dilanjutkan dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.
Kapolres juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Gresik belum memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Namun, pihaknya tetap wajib memberikan himbauan kepada masyarakat terkait apa itu penyakit Corona dan bagaimana penyebaranya sehingga masyarakat mengerti.
“Virus Corona ini menyebar berbeda dengan lainnya, sehingga perlu kita waspadai. Yang terpenting saat ini, kita perlu menjaga serta mencegah dengan  pembatasan sosial atau sosial distancing. Jangan keluar rumah kalau benar-benar tidak penting, guna memutus mata rantai pesebaran corona,” papar Kapolres.
Lebih lanjut Kapolres menandaskan,  karena wabah corona ini berdampak besar kepada masyarakat, maka pihaknya membuat dapur umum, guna membantu membagikan nasi bungkus untuk warga yang terdampak corona (Covid-19).
“Untuk itu, kami mengimbau, kepada masyarakat yang saat ini mempunyai kelebihan harta dan ingin menyumbangkan sebagian hartanya, bisa di bawa ke sini dan dapur umum siap mendistribusikanya,” pungkasnya. (dik)



Loading Facebook Comments ...