Search

Kapolres Imbau Warga Situbondo Tak Bergeser ke Jakarta

SitubondoAKBP Awan Hariono,
SitubondoAKBP Awan Hariono,

Situbondo,reportasenews.com – Isu  people power  atau pengerahan masa pada 22 Mei 2019 mendatang, tepatnya    pada saat  pengumuman hasil pemungutan suara oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU)  semakin menguat.

Namun, untuk mengantisipasinya ada isu people power tersebut, Kapolres SitubondoAKBP Awan Hariono, mengimbau kepada masyarakat di Situbondo agar tetap menjaga kerukunan dan menjaga kondusifitas, dan tidak melakukan pergerekan massa ke Jakarta.

“Saya berharap  tidak ada yang melakukan kegiatan people power atau  melakukan pengerahan massa dari Situbondo ke Jakarta, karena hal itu akan merugikan bangsa Indonesia,” imbau Kapolres, Jumat (17/5/2019).

Menurutnya,  isu pengerahan massa harus disikapi secara positif dan antisipasi sedini mungkin.  Oleh karena itu, pihaknya meminta  kepada seluruh lapisan masyarakat  dan  komponen bangsa, agar menghormati apapun keputusan KPU nanti, karena KPU merupakan lembaga yang paling sah dan berwenang untuk mengumumkan hasil Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres.

“Oleh karena itu, sebagai langkah cerdas dan bijak sebagai warga negara, kita harus menghormati keputusan KPU, karena KPU merupakan lembaga yang paling sah dan berwenang mengumumkan hasil Pemilu,” ujarnya.

Kapolres AKBP Awan Hariono mengatakan,  jika pihaknya telah melakukan upaya antisipasi terkait adanya isu pengerahan massa,  dengan cara  menerjunkan personelnya khususnya intelejen, dengan harapan, kondusifitas di Situbondo tetap terjaga.

“Untuk mengantisipasi peopel power, kami telah optimalkan seluruh fungsi kepolisian khususnya intelejen.  Untuk melakukan  monitor di wilayah Situbondo. Mudah-mudahan di Situbondo  hanya sebatas aksi solidaritas saja,” pungkas AKBP Awan Hariono.(fat)




Loading Facebook Comments ...