Search

Kapolres Metro Jakbar Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Pengajian

IMG-20190206-WA0045

Jakarta, reportasenews.com – Polres Metro Jakarta Barat mengadakan pengajian rutin untuk menjaga dan merekatkan silaturahim kamtibmas sekaligus meningkatkan jalinan kemitraan antara Polri dengan MUI dan FKUB.

Pengajian rutin pada Februari 2019 diadakan di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Rabu (6/2/2019) dan dipimpin oleh KH Mahfudz Asyirun.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Hengki Haryadi pada kesempatan ini mengatakan, berkumpul dan bersilaturahim dalam pengajian memiliki manfaat lebih untuk memberikan pesan kamtibmas.

Pasalnya, lanjut Hengki, ada banyak jamaah sebagai obyek penerima pesan yang hadir dalam pengajian. Dia juga mengatakan dalam suasana mendekati pelaksanaan Pemilu 2019, seluruh elemen masyarakat harus bersatu menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif.

Berbagai hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas dan memecah-belah persatuan seperti black campaign, penyebaran berita hoaks, dan penyebaran paham radikalisme harus terdeteksi sejak dini untuk diantisipasi bersama.

“Kemajuan teknologi saat ini juga harus dimanfaat secara positif untuk menjaga kondisi kamtibmas agar kondusif. Jangan sampai dimanfaatkan untuk hal-hal yang mudharat,” ujar Hengki.

Lebih lanjut Hengki juga mengingatkan kepada para jamaah orang tua agar menjaga dan menjauhkan anak-anaknya dari pengaruh narkoba. Terlebih, sambung Kapolres, tindak kejahatan jalanan sangat dominan akibat pengaruh narkoba.

“Kita banyak temukan pelaku kejahatan jalanan adalah anak di bawah umur. Bahkan, belum lama ini kita juga tangkap jaringan prostitusi online yang pelakunya diketahui ada yang masih anak di bawah umur,” Hengki memaparkan.

“Oleh sebab itu, tolong para jamaah bapak-bapak dan ibu-ibu dijaga betul perkembangan dan pergaulan anak-anaknya agar tidak sampai terjamah narkoba,” tandasnya.

Pengajian bulanan bertema “Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Wathoniyyah (Kebangsaan)” ini juga dihadiri Ketua MUI Jakarta Barat KH Suripno Husain, Ketua FKUB Jakarta Barat KH Tatang, dan Kasat Binmas Polrestro Jakarta Barat AKBP Aslan Sulastomo beserta jajarannya. (Bem)




Loading Facebook Comments ...