Search

Kapolresta Depok Pastikan Ada Tersangka Baru di  Kasus Korupsi Jalan Nangka

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto.. (foto:ltf)
Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto.. (foto:ltf)
Depok,reportasenews.com  – Selain mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail dan Sekretaris Daerah (Sekda) Depok Harry Prihanto dipastikan ada tersangka lain dalam perkara korupsi pembebasan lahan Jalan Nangka. Pernyataan tersebut disampaikan Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto.
“Kemungkinan itu ada. Yang jelas penyidik saat ini melengkai petunjuk yang jaksa berikan,” kata seusai kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Rabu (16/1/2019).
Kendati tidak mengisyaratkan dari pihak mana terkait tersangka baru, Didik berharap masyarakat mendoakan agar perkara korupsi yang merugikan negara sebesar Rp 10,7 miliar dapat terselesaikan. “Kita kan sedang bekerja, mohon doa dan restunya agar proses penyidikan berjalan profesional,” imbuhnya.
Ketika ditanya mengenai petunjuk apa yang diberikan kepada penyidik, kata Didik, masih seputar alat dan barang bukti perkara tersebut. Dirinya enggan membeberkan secara detail karena berkaitan dengan materi perkara. “Tim penyidik terus bekerja keras untuk melengkapi fakta hukum, guna memperkuat konstruksi hukum yang sudah ada,” ujarnya.
Didik menjelaskan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki peran mengawasi proses perkara tipikor Nur Mahmudi Ismail. Desember 2018 lalu, sebelum penyidik mengembalikan berkas untuk ketiga kalinya ke Kejari Depok, KPK sudah melakukan gelar perkara di Kejaksaan Tinggi. “Kasus ini sudah dilakukan supervisi dengan tim KPK. Bulan Desember kemarin sudah dilakukan gelar perkara di Kejaksaan Tinggi dan itu difasilitasi oleh KPK sebagai korsub-nya,” pungkasnya. (jan/ltf)




Loading Facebook Comments ...