Search

Kapolri Minta Pusdik Brimob Watukesek Segera Direhab 

Kapolri Jenderal Pol,Tito Karnavian saat berfoto bersama jajaran pimpinan Polri di Pusdik Brimob di Watukosek, Senin (23/4/2018) siang. (Foto : abd)
Kapolri Jenderal Pol,Tito Karnavian saat berfoto bersama jajaran pimpinan Polri di Pusdik Brimob di Watukosek, Senin (23/4/2018) siang. (Foto : abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mengunjungi Pusat Pendidikan Brigade Mobil (Pusdik Brimob) Watukosek, yang berada di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Senin (23/4/2018) siang. Sejumlah fasilitas di Pusdik Brimob menjadi sorotan, dianggap sudah tidak layak dan perlu direhabilitasi segera.

Disebut pusat pendidikan Brimob yang sudah dikenal luas di jajaran Kepolisian ini, harus perlu penanganan terkait bangunannya.“Saya sebagai Kapolri ingin Pusdik ini dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya, untuk itu kami melihat apa saja yang harus diperbaiki untuk meningkatkan itu,” tandas Tito, seusai melihat kondisi Pusdik tersebut.

Kapolri mengungkapkan, banyak bangunan di Pusdik Brimob ini tidak layak. Padahal ini merupakan pasukan elit Polri yang memiliki kemampuan penanganan unjuk rasa, terorisme, bahkan kasus kriminal tingkat tinggi. Sehingga harus ada perhatian. Bahkan banyak fasilitas di Pusdik yang dianggapnya harus dirombak bangunannya karena sudah tua.

Menurutnya, Pusdik Brimob ini punya sejarah penting di tubuh Bhayangkara Polri. Karena di Pusdik tersebut sangat dekat dengan daerah Trowulan yang merupakan tempat berdirinya kerajaan Majapahit.

“Di kerajaan Majapahit lahirlah pasukan elit bernama Bhayangkara yang menjaga keamanan kerajaan, sehingga Majapahit bisa kuasai Nusantara ini,” tuturnya.

Jenderal Tito juga menyampaikan, ada beberapa fasilitas bangunan yang harus diperbaiki, diantaranya Barak yang memprihatinkan, Gedung olahraga yang tidak ada jogging tracknya, Rumah Sakit yang ruangan anaknya berdampingan dengan kamar jenazah.

“Nanti kita akan inventarisir, dengan biaya dari APBN dan juga dana hibah. Insya Allah rehab dilaksanakan setelah Lebaran nanti,” tutup Jenderal Tito. (abd)

 




Loading Facebook Comments ...