Search

Kapolri  Santuni Keluarga Almarhum  Bripka Anumerta  Sinton Kabarek

Upacara Pemakaman Alm Bripka Anumerta Sinton Kabarek. ( foto : riy ) 
Upacara Pemakaman Alm Bripka Anumerta Sinton Kabarek. ( foto : riy ) 
Jayapura, reportasenews.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian  memberikan santunan bagi keluarga almarhum Bripka Anumerta Sinton Kbare, anggota Polres Puncak Jaya,   yang tewas dalam aksi penyerangan  yang di lakukan oleh kelompok  Kriminal bersenjata  saat melakukan pengawalan logistik di Dsitrik Tarore Kabupaten Puncak, 27 Juli lalu.
Jenazah almarhum Bripka Anumerta Sintong Kbare, di makamkan secara kedinasan Polri, di tempat pemakaman umum keluarganya di Kawasan Abe Pantai Distrik Abepura Kota Jayapura, Selasa (3/7/2017).

Pantaun Reportasenews.com isak  tangis mengiringi  proses pemakaman almarhum Bripka Anumerta Sinton Kbare, mulai dari rumah duka hingga ke tempat pemakaman. Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar memimpin langsung upacara pemakaman, almarhum meningalkan enam orang anak, dan satu orang isteri.

Dalam acara proses pemakaman di rumah almarhum, pihak keluarga meminta adanya perhatian dari Pemerintah maupun Polda Papua, karena almarhum meningal saat melaksakan tugas Negara, yakni mengawal logistik.
“Kami minta agar dari pemerintah bisa memperhatikan, anak dan istri dari almarhum, karena anak  almarhum masih kecil-kecil, minimal istri  almarhum diberikan pekerjaan, itu harapan kami dari keluarga, karena almarhum meningal karena melaksanakan tugas pilkada,” ujar
Sementara  itu, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, mengatakan, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian  juga memberikan santunan bagi keluarga almarhum,selain itu dari Polda dan Bupati Puncak Juga memberikan santunan bagi keluarga korban.
“Hari  ini bapak Kapolri memberikan bingkisan, kami dari Polda juga, saya dengar ada bingkisan dari bupati puncak jaya, dan rekan-rekan almarhu, kami yakin perhatian kepada keluarga almarhum memadai, dan hal-hal lain yang mungkin berkaitan dengan  segala sesuatu yang ada aspirasi-aspirasi lain, kita akan cari solusi,” ujar Kapolda. ( riy )



Loading Facebook Comments ...