Search

Karumkit RS Polri : Imunisasi Menjadi Kunci Atasi Pandemi Covid-19

Brigjen Pol Asep Hendradiana, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri, menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi pedagang pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Foto. Dolok)

Jakarta, Reportasenews – Brigjen Pol Asep Hendradiana, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri, memuji antusiasme pedagang pasar Tanah Abang mengikuti vaksinasi Covid-19. Antusiasme masyarakat memunculkan optimisme pandemi Covid-19 segera berakhir.

Brigjen Pol Asep Hendradiana, Jumat 19 Februari 2021 meninjau langsung proses vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang, Blok A lantai 8. Untuk mendukung program vaksinasi di Pasar Tanah Abang, Polri mengerahkan 20 vaksinator.

“Saya lihat masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi di sini. Tanpa dukungan dari masyarakat, vaksinasi tak akan lancar,” kata Brigjen Asep.

Imunisasi menjadi kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19. “Dengan kegiatan imunisasi yang menyeluruh akan terbentuk herd immunity dalam upaya melawan pandemi Covid-19,” terangnya.

Namun sebelum herd immunity terbentuk, Brigjen Asep, berpesan protokol kesehatan tetap dijalankan secara disiplin. Pasalnya herd immunity baru akan terbentuk jika sebagian besar masyarakat sudah mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Asep juga memuji soliditas semua pihak sebagai pelaksana vaksinasi. “Khususnya soliditas antara TNI, Polri, dan Kemenkes. Saya secara langsung melihat kegiatan ini sebagai bentuk soliditas untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19,” tutur Karumkit RS Polri tersebut.

Brigjen Asep menegaskan Polri, jika diperlukan, akan menambah jumlah vaksinator maupun perawat dalam vaksinasi Covid-19 di Pasar Tanah Abang dan di tempat lain. Vaksinasi di Tanah Abang sendiri pada tahap 1, akan diikuti 9.700 pedagang.

“Hari ini ditargetkan 3.000 pedagang yang akan divaksin dan ke depan akan bertambah lagi. Polri tentu siap untuk terlibat langsung dalam proses vaksinasi,” pungkasnya.




Loading Facebook Comments ...