Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Nasional · 25 Mar 2019 19:40 WIB ·

KASAL Lepas Prajurit Laksanakan Ibadah ke Tempat Suci


					Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., melepas keberangkatan 88 prajurit TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan ibadah ke tempat suci . Perbesar

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., melepas keberangkatan 88 prajurit TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan ibadah ke tempat suci .

Jakarta, Reportasenews.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., melepas keberangkatan 88 prajurit TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan ibadah ke tempat suci agama Islam, Nasrani, dan Hindu, bertempat di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (25/3).

Ke-88 prajurit tersebut terdiri dari  70 orang prajurit beragama Islam akan melaksanakan Ibadah Umroh di Tanah Suci Mekah, 12 prajurit beragama Nasrani  melaksanakan Ziarah Rohani di Yerusalem, dan 6 orang prajurit beragama Hindu akan melaksanakan Ibadah Ziarah Suci Tirtayatra ke India.

Dikatakan Kasal saat melepas para jamaah tersebut bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan diharapkan  dapat membawa suatu perubahan baik fisik maupun rohani pada diri para prajurit yang menjalankannya, untuk menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Kasal juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah, karena para prajurit yang berangkat merupakan orang- orang yang telah dipilih oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan ibadahnya sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

“Jagalah kesehatan fisik dan kebersamaan, agar dapat menjalankan ibadah dengan baik. Semoga para personel yang diberangkatkan selalu diberikan keselamatan hingga kembali ke Tanah Air”, ujar Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Penyelenggaraan perjalanan ibadah bagi prajurit TNI AL ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal), yang rutin diselenggarakan pada setiap tahunnya, sebagai bentuk kesejahteraan bagi para prajurit TNI AL.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Umum Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) Mayjen TNI Mar (Purn) I Wayan Mendra, para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Komando Utama TNI AL wilayah Jakarta, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta pejabat terkait lainnya. (*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Anggota DPR RI Asal Jambi Ihsan Yunus, Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi  di Kemenkes

18 April 2024 - 15:34 WIB

Presiden Jokowi Harus Tau Ada Bank dalam Bank di Tubuh Bank Indonesia dalam Kasus Bank Centris

8 April 2024 - 11:40 WIB

Urai Kemacetan, Dirlantas Polda Banten Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Delay Syatem

6 April 2024 - 22:41 WIB

Jurus Mabok Kemenkeu dalam Kasus Bank Centris

4 April 2024 - 21:58 WIB

Jelang Arus Mudik Lebaran, Kakorpolairud Cek  Kesiapan Pelabuhan Bakauheni dan Merak

29 Maret 2024 - 22:38 WIB

Digugat 11 Triliun, Bank Indonesia & Kemenkeu Mangkir di Sidang Perdana

28 Maret 2024 - 12:44 WIB

Trending di Ekonomi