Search

Kasat Lantas Gelar Patroli Sambil Berbagi Makan Sahur untuk Abang Becak dan Pemulung

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto saat patroli sambil membangunkan warga untuk makan sahur. (dik)
Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto saat patroli sambil membangunkan warga untuk makan sahur. (dik)
Gresik, reportasenews.com – ‘Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui’. Peribahasa ini rupanya tepat dengan gebrakan baru yang dilakukan Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto. Betapa tidak, dengan menggelar giat patroli malam, Kasat berharap bisa menjadi tindakan preventif untuk mengantisipasi kecelakaan serta tindak kejahatan di jalan.
Selain itu, giat patroli malam yang dilaksanakan hingga dini hari sekaligus dimanfaatkan secara maksimal oleh Kasat untuk membangunkan warga agar bisa menunaikan ibadah sahur.
Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto bersama anggotanya tampak begitu semangat memukul bedug dan bambu (kentongan,Red) di atas mobil patroli sambil membangunkan sahur.
Selain membangunkan sahur, Kasatlantas juga membagikan makanan kepada abang becak yang belum sempat membeli makanan sahur. Rute yang dilalui antara lain di sepanjang Jalan Dr. Wahidin SH, Tri Dharma Petrokimia, Dokter Sutomo, dan Perumahan GKB (Gresik Kota Baru)
“Jadi kegiatan patroli sahur ini kita laksanakan untuk membangunkan masyarakat agar melaksanakan makan sahur bagi mereka yang melaksanakan ibadah puasa,” Kata AKP Wikha Ardilestanto.
Kasatlantas mengatakan, kegiatan ini juga merupakan antisipasi terhadap berbagai macam jenis kejahatan, kecelakaan lalu lintas, serta kegiatan negatif lainnya.
“Selain untuk membangunkan sahur, kegiatan ini juga untuk mengamankan dari gangguan Kamtibmas. Tidak hanya itu, dalam giat tersebut, kami juga membagikan makanan sahur untuk abang becak, pemulung dam tukang bersih-bersih,” pungkasnya. (dik)



Loading Facebook Comments ...