Search

KASUP Berbagi Kasih ke Kabupaten Kerrom

Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa,SH ketika memberikan bantuan berupa bingkisan kepada Pastor Vikaris Paroki Willybrodus Arso Kota, Pastor Marinus Nuwa SVD, Selasa (5/12) (foto:riy)
Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa,SH ketika memberikan bantuan berupa bingkisan kepada Pastor Vikaris Paroki Willybrodus Arso Kota, Pastor Marinus Nuwa SVD, Selasa (5/12) (foto:riy)

Jayapura, reportasenews.com – Berbagi kasih merupakan niat mulia, karena dengan berbagi kasih, maka bisa membantu orang lain yang membutuhkan uluran tangan.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa,SH disela-sela safari Natal Keluarga Besar Ikatan Alumni Sulawesi Utara Provinsi Papua (IKASUP) di Paroki St Willybrodus, Arso Kota, Selasa (5/12).

“Jadi kedatangan kami kesini, adalah untuk berbagi kasih dalam rangka menjelang natal, kita juga melakukan kegiatan yang serupa pada saat Idul Fitri, ini merupakan komitmen dari IKASUP dalam berbagi kasih kepada sesama, berbagi kasih adalah niat mulia. Kita juga tidak sendiri karena ada bapak Gubernur Papua yang bersama dengan kita,”ungkapnya.

Doren menjelaskan  keberadaan IKASUP sesungguhnya adalah memberikan kontribusi dalam pembangunan berkelanjutan di bumi Cenderawasih, karena alumni Sulawesi Utara tidak hanya berada di tingkat provinsi melainkan ada di kabupaten/kota dengan berbagai disiplin ilmu, apalagi Lukas Enembe,SIP,MH yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Papua, merupakan Alumni Sulawesi Utara.

“Tentu dengan penu kerelaan hati, kami berbagi bersama saudara-saudara kami di tanah ini sesuai dengan motto Dr Sam Ratulangi, Sitou Timou Tumou Tou yaitu manusia hidup untuk memanusiakan kepada manusia,”jelasnya.

Doren menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH selaku Ketua Dewan Pembina IKASUP dan Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI George Enaldus Supit sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina IKASUP yang secara intens membimbing dan mengarahkan IKASUP dengan baik.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal IKASUP, dr Emma Comme menyampaikan bahwa kegiatan yang melibatkan keluarga besar IKASUP ini merupakan bentuk perhatian kepada sesama dalam hal ini beberapa tempat yang dikunjungi dan puncak acara natal bakal dipusatkan di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua pada tanggal 13 Desember nanti.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini terutama pak gubernur yang selalu mendukung kami,”tuturnya.

Safari natal IKASUP ini dilaksanakan di Paroki St Willybrodus Arso Kota, Klasis GKI Keerom dan Panti Asuhan Shallom Arso VIII.

Rombongan Safari Natal dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa,SH yang juga dan jajaran didampingi oleh Ketua IKASUP Wilayah Tabi, Petrus Solosa dan dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Keerom,Sucahyo Agung Dwi Aryanto, SIP., MSi. (Riy)




Loading Facebook Comments ...