Search

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 5 di Kabupaten Situbondo, Jumlah Total 56 Orang 

Abu Bakar Abdi, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo. (foto:fat)
Abu Bakar Abdi, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Jumlah kasus terkonfirmasi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Situbondo bertambah 5 orang, sehingga jumlah total  terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Situbondo berjumlah 56 orang.

Tragisnya lagi, tambahan 5 orang kasus positif Covid-19 tersebut, mereka diketahui berasal dari klaster jamaah masjid Baiturrahman Desa Olean, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo Abu Bakar Abdi mengatakan, pertanggal 3 Juni 2020, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Situbondo bertambah 5 orang, semua berasal dari Desa Olean, Kecamatan Kota, Situbondo. Dengan rincian, sebanyak 4 orang tanpa gejala (OTG) ada di tempat Karantina di Pantai Wisata Pasir Putih, Situbondo.

“Sedangkan 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19, menjalani rawat inap di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo,”ujar Abu Bakar Abdi, Rabu (3/6/2020).

Abu Bakar menambahkan, karena penularan Covid-19 dari klaster jamaah masjid Baiturrahman sangat cepat, sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari klaster ini, pihaknya akan memaksimalkan fungsi  kampung tangguh di  Desa Olean, Kecamatan Kota, dan kampung di Desa Tenggir, Kecamatan Panji.

“Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan hidup warga pada dua desa terdampak Co, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo juga mendirikan dua dapur umum,”pungkasnya.




Loading Facebook Comments ...