Search

Kasus Positif Covid 19 di Situbondo Bertambah 2, Saat ini Menjadi 8 orang 

Petugas sedang men yem protkan cairan  disinfektan.
Petugas sedang men yem protkan cairan disinfektan.

 

 

Situbondo,reportasenews.com –  Kasus virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Situbondo bertambah dua lagi, sehingga jumlah total warga Kabupaten Situbondo yang dinyatakan positif terpapar covid 19 menjadi 8 orang, lima orang menjalani rawat di rumah sakit, tiga orang yang menjalani isolasi mandiri.

Bahkan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga bertambah cukup signifikan, sebelumnya jumlah PDP hanya 5 orang. Saat ini, jumlah PDP menjadi 11 orang. Selain itu, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) bertambah tiga orang, sehingga jumlah total ODP sebanyak 187 orang.

Juru bicara Covid 19 Pemkab Situbondo Abu Bakar Abdi mengatakan, pertanggal 5 April 2020 jumlah warga Situbondo yang dinyatakan  positif terpapar covid 19 bertambah dua orang, sehingga jumlah total kasus positif covid 19 bertambah 2 orang, sehingga jumlah total kasus positif  covid 19 menjadi orang.

“Dengan rincian, satu orang yang dinyatakan positif terpapar covid 19  berasal dari Kecamatan Kapongan, satu orang lagi yang dinyatakan positif covid 19 berasal dari kecamatan Banyuputih, sehingga untuk kecamatan Banyuputih ada 2 kasus covid 19,”ujar Abu Bakar Abdi, Minggu (5/4/2020).

Menurutnya, satu tambahan kasus positif covid 19 di kecamatan Kapongan itu, mempunyai riwayat perjalanan baru datang dari  luar kota, yang dinyatakan sebagai zona merah, sedangkan satu tambahan kasus positif covid 19 di Kecamatan Banyuputih.”Itu  merupakan orang yang pertama kali  melakukan  kontak langsung dengan orang di Kecamatan Banyuputih, yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar covid 19,”bebernya.

Abu Bakar Abdi menambahkan, karena dalam beberapa pekan terakhir ini, diprediksi akan  banyak warga Situbondo yang bekerja diluar kota akan mudik, sehingga pihaknya akan merencanakan untuk  memberlakukan isolasi 14 hari sesuai protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid 19.

“Namun, sesuai rencana para pemudik tersebut akan di karantina selama 14 hari, dengan memanfaatkan gedung sekolah di dekat puskesmas, yang akan direncanakan sebagai tempat karantina para pemudik,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...