Search

Kebakaran di Lantai Dua di ITC Depok Akibat Kompor Meledak

Petugas memasang garis polisi di salah satu gerai foof court. (foto:ltf)
Petugas memasang garis polisi di salah satu gerai foof court. (foto:ltf)
Depok,reportasenews.com  – Peristiwa kebakaran melanda ITC Depok yang terletak di Jalan Margonda Raya pada Jumat (28/6/2019) sekira pukul 11.15 WIB. Diduga api muncul dari gerai ‘Ayam Keropos’ di food court lantai dua gedung tersebut.
Wahyu (37), salah seorang pengunjung mengatakan kebakaran tersebut menyebabkan gerai hangus dilalap si jago merah. “Saya liat api muncul pertama kali dari gerai makanan di lantai dua. Apinya lumayan besar,” katanya kepada wartawan.

Akibat kejadian tersebut membuat sejumlah petugas keamanan beserta karyawan mall mencoba memadamkan api dengan menggunakan apar hingga petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. “Para pengunjung sempat panik berteriak kebakaran. Kemudian petugas damkar datang dan memadamkan api,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana menuturkan, kebakaran yang terjadi di food court lantai dua ITC Depok disebabkan dari ledakan kompor gas di salah satu gerai makanan. “Penyebabnya dari kompor gas yang meledak milik salah satu gerai makanan di area food court lantai dua,” ucap Gandara saat dihubungi wartawan.

Atas kejadian tersebut, Gandara menghimbau agar pengelola gedung memahami penanganan awal kebakaran dan kepada masyarakat diminta untuk tidak panik saat terjadinya kebakaran. (jan/ltf)



Loading Facebook Comments ...