Search

Kebakaran di Pasar Senen Diduga Kelalaian Pedagang Gunakan Listrik

Petugas pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api ke bagian dalam Pasar Senen, Jakarta Pusat,  karena akses yang sulit yakni sempitnya lorong. Selain itu selang air juga sulit menjangkau ke bagian dalam.
Petugas pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api ke bagian dalam Pasar Senen, Jakarta Pusat, karena akses yang sulit yakni sempitnya lorong. Selain itu selang air juga sulit menjangkau ke bagian dalam.

Reportasenews.com- Plt Gubernur DKI Jakarta Soemarsono menyalahkan instalasi listrik dan kebiasaan pada pedagang yang menyambungkan listrik asal-asalan sebagai penyebab kebakaran di Pasar Senen, yang masih berkobar hingga saat ini.

Menurut Soemarsono, penyebab kebakaran itu dipicu oleh faktor manusia dan faktor fasilitas sarana prasarana yang kurang diawasi kualitasnya.

“Yang paling saya duga adalah faktor konsleting akibat arus pendek. User sekarang dengan pemahaman listrik yang kurang cermat, sering nyambung-nyambungin instalasi, bikin colokan tanpa melihat aspek teknis kekuatan dari kabel,” papar Sumarsono kepada pers di kantornya, Jakarta, Kamis (19/1).

Hingga berita ini diturunkan, dari pantauan di lapangan api juga masih terlihat menyala di bagian pasar sebelah timur yang dekat dengan Stasiun Senen.

Ada 24 mobil pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api ke bagian dalam karena akses yang sulit yakni sempitnya lorong. Selain itu selang air juga sulit menjangkau ke bagian dalam.

Sementara itu, polisi melarang pedagang tersebut masuk ke bagian dalam pasar. Sampai saat ini di bagian dalam pasar, api tampak masih menyala dan merembet ke lantai atas.

Sejumlah pedagang memaksa masuk ke dalam Pasar Senen untuk menyelamatkan dagangan mereka. (tam)




Loading Facebook Comments ...