Search

Kebakaran di Pulau Kanguru Australia Hampir Tak Terbendung

Kebakaran hutan di Australia (foto/9News)
Kebakaran hutan di Australia (foto/9News)

Australia, reportasenews.com – Kebakaran hutan di Australia tepatnya di Pulau Kanguru hampir tak terhentikan karena karena bergesernya arah angin. Hal ini menyebabkan semakin meluasnya zona bahaya.

Kebakaran di dekat daerah hutan lindung Ravine Des Casoars telah melewati daerah pemukiman yang akan mengancam langsung rumah-rumah di daerah tersebut, Jumat (2/01/20).

Akibat kebakaran tersebut 14.000 hektar wilayah Taman Nasional Flinders Chase hangus meskipun 150 petugas pemadam terus perupaya mengendalikan api agar tidak meluas.

Warga lokal dan turis telah dihimbau untuk meninggalkan daerah itu untuk menghindari terjadinya korban jiwa. Namun, kepala petugas Pemadam Kebakaran Negara, Mark Jones mengutarakan kekecewaannya karena  ada yang  tidak mengindahkan peringatan tersebut.

Jones berkata untuk mereka yang tetap bertahan, sekarang mungkin sudah terlambat dan mereka harus mencari perlindungan.

“kondisi dan beratnya api hampir tidak dapat dihentikan pada saat ini. Visibilitasnya sangat buruk, bahkan untuk pembom udara kita, sulit bagi mereka untuk melihat garis api di mana mereka ingin menjatuhkannya.” Kata Jones.

Di Adelaide Hills, 25.000 hektar hutan terbakar dua minggu lalu. Biro Meteorologi mengatakan perubahan dingin yang bergerak melintasi kawasan Australia Selatan akan mencapai Pulau Kanguru Jumat sore (02/01/20) dan Adelaide sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

Kota ini memiliki suhu tertinggi 41 derajat Celcius tetapi kondisinya diperkirakan akan lebih ringan selama akhir pekan ini. (dik/sumber 9news).




Loading Facebook Comments ...