Search

Kedatangan Kapolri Disambut “Baku Tembak”

Simulasi pengamanan demo anarkis
Simulasi pengamanan demo anarkis

DEPOK, REPORTASE – Kedatangan Kapolri Jendral Tito Karnavian, di Mako Brimob Kelapa 2, Depok, Jawa Barat, Senin (31/10) bersama sejumlah Perwira Kepolisian disambut aksi baku tembak dan lempar bom Molotov.

Aksi ini terjadi saat aksi damai demo masa disusupi kelompok radikal yang melakukan penembakan ke arah Polisi yang sedang mengamankan jalannya unjukrasa.

Salah satu penyusup bahkan melakukan ledakan bom bunuh diri terjadi hingga beberapa Anggota Polisi menjadi korban. Para pelaku yang bersembunyi di dalam gedung akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh pasukan Brimob dan Tim Anti Teror.

Inilah skenario simulasi kesigapan Pasukan Brimob dalam mengamankan kelompok radikal yang menggangu jalannya Pilkada. Aksi simulasi ini disaksikan langsung oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian, yang didampingi Kakor Brimob, Serta tuan Rumah Kapolresta Depok Kombes Hary Kurniawan, di Mako Brimob, Kelapa 2, Depok, Jawa Barat.

Irjen Pol Boy Rafli, Kadiv Humas Mabes Polri Mengatakan, pasukan Brimob ini disiagakan guna pengamanan pilkada serentak dibeberapa daerah yang dinilai rawan konflik.

“Korps Brimob untuk siaga itu memang benar karena Brimob banyak sekali kebutuhannya terutama untuk ke Poso dan ke berbagai daerah rawan untuk pengamanan Pilkada atas permintaan dari para kapolda. Namun kami kepolisian tetap akan melindungi masyarakat, yang terpenting masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar tidak jelas”. ujar Irjen Pol Boy Rafli.

Sebanyak 43 ribu personil brimob disiagakan guna mengamankan jalannya pilkada serentak 2017 mendatang. pihak kepolisian juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan serta tidak mudah terprovokasi. (LTF)

 




Loading Facebook Comments ...