Search

Kehabisan Bahan Bakar, Kapal Pengangkut TKI Terombang-Ambing di Perairan Malaysia

Petugas melakukan evakuasi terhadap 107 TKI yang terombang- ambing di  Perairan Malaysia akibat kapal yg ditumanginya kehabisan bahan bakar. (foto : gus)
Petugas melakukan evakuasi terhadap 107 TKI yang terombang- ambing di Perairan Malaysia akibat kapal yg ditumanginya kehabisan bahan bakar. (foto : gus)

Batam,reportasenews.com  – Sebuah kapal yang mengangkut sekitar 107 Tenaga Kerja Indonesia dari Johor Malaysia ke perairan Batam sempat terombang-ambing di perairan selat Singapura, akibat mengalami kehabisan bahan bakar saat sedang melakukan pelayaran menuju perairan indonesia.

Kapal berukuran kecil jenis speedboat berangkat dengan menempuh jalur  pelabuhan tikus diketahui kehabisan bahan bakar sekitar pukul 03.55 WIB, Kamis dini hari (19/04/2018).

Berdasarkan informasi kapten kapal patroli Baladewa Mabes Polri, Kompol Doni mengatakan, kapal speedboat yang mengangkut 102 penumpang dan 5 awak kapal itu bertolak dari Bandar Penawar Johor ke perairan Batam.

Para penumpang gelap ini berhasil diselamatkan tim gabungan dari kepolisian yang terdiri Kapal patroli Mabes Polri,Polda Kepri dan TNI AL segera melakukan evakuasi para penumpang  di lokasi yang berada di selat Singapura.

“Semua penumpang sebanyak 102 orang dan 5 anak buah kapal selamat,” ujar Kompol.Doni

IMG-20180419-WA0185

Berdasarkan pemeriksaan tim patroli Mabes Polri, kapal tersebut mengangkut para TKI yang bekerja di Malaysia, namun saat akan kembali ke kampung halaman tidak memiliki dokumen paspor yang masih berlaku.

“Mereka ingin pulang ke kampung halaman lewat pelabuhan Batam, namun di tengah jalan bahan bakar habis”jelas Doni.

Doni menambahkan semua penumpang dalam keadaan sehat,sedangkan 5 anak buah kapal speedboat diserahkan kepihak kepolisian Polresta Barelang Batam untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan.(gus)




Loading Facebook Comments ...