Search

Kejuaraan Balap Motor di Papua Renggut Korban Nyawa 

Kejuaraan balap motor,  Motorprix, untuk memperebutkan piala Kejurda Cup yang diselenggarakan di Kabupaten Nabire Papua, Minggu (08/10, menelan korban nyawa. (yar)
Kejuaraan balap motor, Motorprix, untuk memperebutkan piala Kejurda Cup yang diselenggarakan di Kabupaten Nabire Papua, Minggu (08/10, menelan korban nyawa. (yar)

Nabire-Papua, reportasenews.com –  Kejuaraan balap motor,  Motorprix, untuk memperebutkan piala Kejurda Cup yang diselenggarakan di Kabupaten Nabire Papua, Minggu (08/10, menelan korban nyawa. Salah satu pembalap asal Kota Makassar, Fadil Muhammad (18), tewas setelah terjatuh dari atas motor yang dikendarainya di sirkuit dadakan, jalan merdeka Nabire, saat melaju pada putaran ke-3,  kelas MP-3 Junior 135 cc.

Salah satu anggota kepolisian yang saat itu bertugas mengamankan arena sirkuit dadakan dari penonton, mengatakan, Fadil terlihat tengah memimpin balapan diposisi pertama, namun sayangnya saat tiba ditikungan, ban depan motornya slip sehingga pembalap asal Makassar tersebut jatuh dan terpental.

“Padahal dia (Fadil) sudah memimpin balapan diurutan pertama, tapi waktu sampe di tikungan ini motornya slip. Dia terpental terus badannya nabrak tembok tugu roket/lepas landas, disusul motornya menghantam badan dia juga, makanya cideranya parah”, terang anggota kepolisian yang tidak mau disebutkan namanya.

Korban sempat mendapat pertolongan medis di lokasi arena balapan, dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Nabire,  untuk mendapat penanganan lanjutan. Fadil diketahui mengalami cidera serius patah tulang leher, dan bahu kiri, serta patah tulang rusuk, Sehingga nyawanya tidak dapat tergolong, dan  menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit.

Jenazah pembalap yang baru saja memenangkan kejuaraan balap motor pada kelas regional di Kota Makassar, September 2017 lalu, rencananya akan diterbangkan untuk dimakamkan di Kampung halamannya, di Makassar Sulawesi Selatan.

“Jenazah akan dimakamkan di kampung halamannya, sekarang kami lagi mengurus semua proses pemulangan melalui penerbangan pesawat”, ungkap Iwan,  Menejer Plaza Racing Sport (PRS). (yar)




Loading Facebook Comments ...