Search

Kejuaraan Street Soccer ala Kampus IISIP Sejak 1993

Awalnya, kejuaraan ini  adalah tradisi memainkan sepakbola dengan menggunakan bola plastik sambil sambil menunggu waktu jeda kuliah. (foto: Joko D)
Awalnya, kejuaraan ini adalah tradisi memainkan sepakbola dengan menggunakan bola plastik sambil sambil menunggu waktu jeda kuliah. (foto: Joko D)

Jakarta, reportasenews.com—Mahasiswa IISIP Jakarta menyelenggarakan kejuaraan Street Soccer antar fakultas, 16-28 April 2018. Even olahraga ini menjadi tradisi yang di tunggu tunggu oleh para penggila sepak bola di Kampus Tercinta sejak 1993.

Awalnya, kejuaraan ini  adalah tradisi memainkan sepakbola dengan menggunakan bola plastik sambil sambil menunggu waktu jeda kuliah. Namun karena makin banyaknya minat pemainnya, kemudian dibuat kejuaraan yang berbasis mahasiswa.

“Peserta dari semua angkatan yang masih kuliah di IISIP. Setiap tim bebas menggunakan nama klub bola luar negri maupun dalam negeri, seperti Klub AS Roma, Colo Colo atau Persija. Ini kejuaraan yang mengakrabkan mahasiswa, agar mereka saling mengenal,” kata Ketua Panitia Street Soccer IISIP 2018.

Pertandingan menganut sistem gugur dengan durasi pertandingan 2×10 menit. Namun pada babak semifinal dan final, durasi menjadi 2×15 menit.

Even kali ini diikuti 21 Klub. Setiap Klub diwakili 9 pemain dengan formasi 6 pemain dan 3 pemain cadangan.

“Yang unik dan menarik setiap pemain wajib mengenakan pakaian layaknya sedang kuliah, yaitu kaos, celana jeans dan sepatu kets. Gawangnya menggunakan tiang dari ring basket yang di sekililingnya dirajut dengan tali tambang. (jokdol).




Loading Facebook Comments ...