Search

Kekeringan Melanda, Polres Gresik Turun Tangan Bagikan Air Bersih

Kapolres Gresik AKBP Wahyu SB bersama puluhan Polwan saat membagikan air bersih kepada masyarakat Gresik yang dilanda kekeringan. (dik)
Kapolres Gresik AKBP Wahyu SB bersama puluhan Polwan saat membagikan air bersih kepada masyarakat Gresik yang dilanda kekeringan. (dik)
Gresik, Reportasenews.com – Bencana kekeringan yang mulai melanda warga Gresik, Jawa Timur mendapat perhatian serius dari jajaran Polres Gresik. Untuk itu, bersamaan dengan menyambut  Hari Jadi Polwan ke-70, Polres Gresik menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian air bersih serta pengobatan gratis untuk warga yang kurang mampu.
Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di Balai Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, Jawa.Timur. “Acara baksos yang digelar kali ini sebagai bagian dalam rangkaian Hari Jadi Polwan ke-70. Selain itu, dengan adanya bakti sosial kepada sesama yang kurang mampu ini juga sebagai wujud hubungan baik antara Polwan dengan masyarakat,” terang Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, Minggu (05/08/2018).
Tak hanya itu, sambung Kapolres,
kegiatan ini juga merupakan sikap tanggap Polwan Polres Gresik dalam rangka melayani masyarakat yang membutuhkan sebagai pelindung masyarakat juga sebagai pengayom masyarakat.
Untuk pengobatan gratis diberikan kepada 75 warga yang kurang mampu. Sementara untuk pembagian air bersih diberikan kepada 4 dusun dengan 1300 KK di wilayah Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik  dan disiapkan 5 truck tangki serta satu Water Canon  Polres Gresik.
“Kami sengaja berikan bantuan air bersih ini karena sejumlah wilayah di Kecamatan Benjeng Gresik iBuni alami kekeringan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Kapolres kepada Reportasenews.com.
Bantuan air bersih dari Polres Gresik tersebut langsung diserbu puluhan warga. Di Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik,  ratusan warga antre menggunakan jerigen, ember dan tempat penampungan air lainnya. Mereka mengaku senang bisa mendapatkan bantuan air bersih yang selama ini dinanti-nantikan.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polwan Polres Gresik yang telah menyalurkan air secara gratis ini. Sungguh, bsntuan air bersih ini sangat bermanfaat bagi kami,” tutur Mardiyah (45), salah satu warga desa yang ikut mengantre dengan nada penuh syukur. (dik)



Loading Facebook Comments ...