Search

Kekurangan Oksigen, Seorang Pendaki Puncak Cartenz Meninggal

Jenazah Ahmad Hadi (31) sesaat setelah dievakuasi oleh Tim Sar PT Freeport dari Puncak Cartenz. (foto :riy)
Jenazah Ahmad Hadi (31) sesaat setelah dievakuasi oleh Tim Sar PT Freeport dari Puncak Cartenz. (foto :riy)

Jayapura, reportasenews.com – Seorang Pendaki Ahmad Hadi meninggal dunia saat melakukan pendakian di  Puncak Carstenzs Pyramid, diduga Ahmad kekurangan oksigen saat akan menaklukan puncak tertinggi ke-3 di dunia.

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal saat diwawancarai Reportasenews.com di Mapolda Papua Selasa (10/10) menjelaskan bahwa  pada hari Senin tanggal 09 Oktober 2017 sekira pukul 13.30 WIT, Polres Mimika telah memperoleh informasi tentang meninggalnya salah seorang pendaki WNI an. Ahmad Hadi saat melakukan pendakian di Puncak Cartenz Pyramid Kabupaten Mimika Papua.

Informasi ini didapatkan dari kru yang mengevakuasi korban lewat Jalur PT Freeport , diduga korban meninggal akibat sakit sesaat setelah perjalanan mendaki menuju  Puncak Cartensz Pyramid yang merupakan puncak tertinggi ketiga di dunia ini.

“Korban berangkat mendaki bersama 1 orang warga negara asing asal Norwegia an. Beathe Johannessen,  dan 1 pendaki WNI lainnya an. Aris ke Puncak Cartensz Pyramid pada hari Kamis tanggal 5 Oktober 2017 lewat jalur pendakian umum, namun setelah mendaki selama 3 hari korban sakit dan tak dapat tertolong”. tegasnya.

Kamal menambahkan, korban kemudian baru bisa dievakuasi ke Timika pada Selasa hari ini dan selanjutnya akan langsung diterbangkan menggunakan pesawat komersil ke kampung halamannya yang berada di Kampung Baru RT 05 RW 03 Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta.

Ahmad Hadi (34) lahir di Jakarta 24 Oktober 1983, memang mempunyai hobi mendaki dan telah mendaki untuk kesekian kalinya. (riy)




Loading Facebook Comments ...