Search

Kemenag Jajaki Kerjasama Penguatan Mutu Guru Madrasah Dengan Australia

Direktur GTK Madrasah Suyitno ditemani konsultan Program Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Abdul Munir h diterima  Konselor Pendidikan dan Beasiswa Kedutaan Besar Australia Michelle.
Direktur GTK Madrasah Suyitno ditemani konsultan Program Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Abdul Munir h diterima Konselor Pendidikan dan Beasiswa Kedutaan Besar Australia Michelle.

Jakarta, reportasenews.com- Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Suyitno ditemani konsultan Program Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Abdul Munir, kemarin mengunjungi Kedutaan Besar Australia di Jakarta Selatan. Dalam kunjungan tersebut, rombongan Direktur GTK Madrasah diterima Konselor Pendidikan dan Beasiswa Kedutaan Besar Australia Michelle.

Kunjungan ini salah satu upaya yang dilakukan Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, untuk terus berupaya meningkatkan mutu guru tenaga kependidikan madrasah dan menjajaki kerjasama dengan Kedutaan Besar Australia tentang pengembangan mutu guru madrasah.

“Ada lima poin yang dibahas meliputi Australian Award untuk guru berprestasi, penguatan PPKB (Program Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan), Technical Assistance melalui program TASS, program parenting guru RA/PAUD dan pertukaran guru,” terang Suyitno, di Jakarta Rabu (07/02).

Dalam pertemuan tersebut, Suyitno memaparkan peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan madrasah melalui optimalisasi Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dalam program PPKB agar semakin luas dan berkualitas.

Pihak Kedubes Australia menyambut baik dan akan melibatkan unsur madrasah yang sebelumnya belum terlibat dalam program inovatif Kedubes Australia khususnya di NTB dan Jawa Timur.

Pihak Kedubes Australia menyambut baik dan akan melibatkan unsur madrasah yang sebelumnya belum terlibat dalam program inovatif Kedubes Australia khususnya di NTB dan Jawa Timur.

“Saya coba tawarkan kerjasama peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan madrasah dengan Kedubes Australia, dan mengajak kerjasama inovasi program guru,” ungkap Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang.

Lebih lanjut Suyitno menjelaskan, pihaknya juga mendorong ada pertukaran guru madrasah ke Australia sebagai bentuk penghargaan bagi guru berprestasi jika memang dimungkinkan. Guru-guru yang berprestasi akan dikirim ke Australia.

Pihak Kedubes Australia menyambut baik dan akan melibatkan unsur madrasah yang sebelumnya belum terlibat dalam program inovatif Kedubes Australia khususnya di NTB dan Jawa Timur. “I think shortcourse its posible,” kata Michelle. (hms/win)




Loading Facebook Comments ...